Setnov Dicegah Keluar Negeri Hingga April 2018

Setnov Dicegah Keluar Negeri Hingga April 2018

Kai.or.id – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah mengirimkan secara resmi surat perpanjangan pencegahan ke luar negeri terhadap Ketua DPR RI Setya Novanto dalam kurun waktu enam bulan ke depan.

Surat perpanjangan pencegahan itu telah dikirim KPK ke Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM.

“Sudah dicegah kemarin, surat sudah (dikirim),” kata Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan saat dikonfirmasi, Selasa (3/10).
Saat dikonfirmasi, Kepala Bagian Humas dan Umum Ditjen Imigrasi Agung Sampurno membenarkan hal tersebut.

Agung mengungkapkan, Novanto akan dicegah berpergian ke luar negeri hingga April 2018. “Benar Senin (2/10) kemarin KPK mengirimkan surat yang ditandatangani ketua,isinya pencegahan pelarangan ke luar negeri atas nama pak SN. Untuk kasus pengadaan KTP-elektronik,” ujar Agung.

Diketahui, sebelumnya permintaan pencegahan Novanto ke luar negeri diajukan KPK ke Ditjen Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM, pada 10 April 2017. Saat itu, pencegahan terhadap Novanto dilayangkan dalam kapasitasnya sebagai saksi kasus korupsi proyek KTP-el.

Saat ini, Novanto sudah tidak lagi menjadi tersangka proyek pengadaan KTP-el setelah adanya putusan praperadilan dari Hakim Cepi Iskandar . Pada Jumat (29/9) lalu, Cepi memutus penetapan tersangka Setya Novanto oleh KPK tidak sah.

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

The Chef is TSH
June 10, 2024
Dihadiri Ribuan Advokat, Kongres IV KAI di Solo Trending Topic di Platform X
June 9, 2024
Pernah Ditempati Adnan Buyung Nasution, Honorary Chairman Kongres Advokat Indonesia Kini Diisi Tjoetjoe S Hernanto
June 8, 2024
Ribuan Advokat Padati Edutorium UMS Ahmad Dahlan untuk Kongres IV KAI
June 8, 2024
Dr. Heru Notonegoro: Ribuan Advokat akan Padati Solo Hadiri Kongres IV KAI 2024
June 7, 2024