Jubir KPK Benarkan Penangkapan Walikota Cilegon

Jubir KPK Benarkan Penangkapan Walikota Cilegon

Kai.or.id – Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah membenarkan adanya operasi tangkap tangan (OTT) di Provinsi Banten.

Kali ini KPK mengamankan sepuluh orang dalam operasi tersebut, salah satunya adalah Wali Kota Cilegon berinisial IA dengan barang bukti uang ratusan juta rupiah.

“Ada uang ratusan juta yang diamankan sebagai barang bukti,” ujar Febri

Sebelumnya, Febri membenarkan adanya operasi senyap yang kembali dilakukan oleh tim Penindakan KPKyang ditugaskan di daerah Banten.

“Sampai tengah malam Jumat, 22 September 2017, KPK lakukan OTT di Kabupaten atau Kota di Banten. Sejauh ini diamankan sekitar sepuluh orang,” kata Febri.

Dari sepuluh orang tersebut, diantaranya diamankan Kepala Daerah, pejabat Dinas dan swasta. Diindikasikan ada transaksi terkait dengan proses perizinan kawasan industry di salah satu Kabupaten atau Kota di Banten.

Febri mengatakan, sejumlah pihak yang diamankan sudah dibawa ke kantor KPK. Dalam waktu maksimal 24 jam, KPK akan menyampaikan hasil OTT ini melalui konferensi pers.

“Saat ini pemeriksaan masih berjalan. Sejumlah pihak yang diamankan sudah dibawa ke kantor KPK,” tutur Febri.

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

Presiden KAI: Mempertanyakan BAS Lawan di Pengadilan itu Tidak Sopan!
March 21, 2024
Gerak Cepat Pembentukan Dewan Kehormatan Pusat Organisasi Advokat
March 13, 2024
Solid! Presiden Kongres Advokat Indonesia Sambut Hangat Pimpinan-Pimpinan Nasional Organisasi Advokat di Menara Sampoerna
March 6, 2024
KAI Makin Mengukuhkan Diri Sebagai Organisasi Advokat Modern Berbasis Digital & Artificial Intelligence
January 30, 2024
tjoetjoe-sandjaja-hernanto-pengangkatan-dki-jakarta
Presiden KAI: Pilpres Sebentar Lagi, Ini Pilihan Saya!
January 30, 2024