GMGP Nyatakan Dukungan Moral Kepada Ketua KPK Tuntanskan e-KTP

GMGP Beri Dukungan Moral Kepada Ketua KPK Tuntanskan e-KTP

Kai.or.id – Generasi Muda Partai Golkar (GMGP) menyatakan dukungan moral perlu diberikan kepada Ketua Komisi Pemberantas Korupsi dalam menuntaskan kasus elektronik KTP.

Anggota GMGP Almanzo Bonara menganggap Ketua KPK Agus Rahardjo merupakan sosok yang dapat dipercaya untuk menuntaskan kasus e-KTP.

“Saya melihat perlua adanya dukungan moral untuk ketua KPK itu agar secepatnya bisa menahan Setya Novanto,” ujar Almanzo.

Almanzo menganggap dukungan moral itu penting. Sebab, ia khawatir aka nada berbagai maneuver yang dilakukan oleh ketua DPR tersebut. Termasuk melalui Pansus Hak Angket KPK.

“Yang dapat menganggu bahkan bisa menggagalkan proses penegakan hukum yang sedang berjalan. Dan itu niscaya akan menambah rusak citra Partai Golkar karena terang-terangan melindungi koruptor,” ungkapnya.

Ia menambahkan, apabila seseorang yang sudah ditetapkan sebagai tersangka, maka harus segera ditahan. Apalagi bila terlihat nyata melakukan berbagai upaya yang dikhawatirkan dapat menghilangkan barang bukti dan melakukan tindakan yang dapat menganggu proses penyidikan.

“Dukungan moral kami kepada Agus Rahardjo ini merupakan salah satu bagian kampanye kami agar KPK tegas dalam emnindak para koruptur yang menggerogoti uang negara,” katanya.

Almanzo menerangkan, sudah semua tersangka pada kasus yang sama dengan Setya Novanto itu ditahan. Irman, Sugiharto, Miriyam, Markus Nari dan Andi Narogong langsung ditahan.

Almanzo menduga ada siasat jahat yang tengah dijalankan oleh Setya untuk menggagalkan proses hukum kasus e-KTP. Salah satu tandanya adalah hasil investigasi sebuah majalah yang menunjukan adanya friksi internal di dalam KPK untuk menggagalkan penetapan tersangka yang merupaka Ketua Umum Partai Golkar tersebut.

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

KAI Makin Mengukuhkan Diri Sebagai Organisasi Advokat Modern Berbasis Digital & Artificial Intelligence
January 30, 2024
tjoetjoe-sandjaja-hernanto-pengangkatan-dki-jakarta
Presiden KAI: Pilpres Sebentar Lagi, Ini Pilihan Saya!
January 30, 2024
Amanat Undang-undang, 39 Advokat Diangkat Dalam Sidang DPP Kongres Advokat Indonesia
January 29, 2024
Presiden KAI: Menunjukkan BAS Tiap Sidang Tidak Selaras Dengan Digitalisasi di Mahkamah Agung
December 18, 2023
Presiden KAI Dr. Tjoetjoe Tegaskan Advokat JM Diduga Pelaku Asusila Tak Terdaftar Anggota Kongres Advokat Indonesia
December 13, 2023