Pemberhentian Sementara Panitera Pengganti oleh MA

Pemberhentian Sementara Panitera Pengganti oleh MA

Kai.or.id – Mahkamah Agung (MA) memberhentikan sementara panitera pengganti Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Tarmizi (TMZ), Rabu (23/8).

Pemberhentian sementara tersebut lantaran status yang bersangkutan sebagai tersangka dalam dugaan kasus suap.

Ketua Muda Pengawasan Mahkamah Agung Sunarto mengatakan, Surat Keterangan (SK) pemberhentian TMZ sudah ditandatangani MA.

“SK nya hari ini ditandatangani. SK nya langsung kita tandatangani untuk diberhentikan sementara,’ ujar Sunarto saat Konferensi Pers di gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan.

Sunarto menegaskan pihaknya tidak akan mentolerir segala perbuatan melawan hukum yang dilakukan jajaran peradilan. MA dan KPK sudah lama menjalin kerjasama untuk mencegah praktik korupsi.

“MA tidak akan memberikan toleransi tehadap bentuk pelanggaran dan grtifikasi,” tambah Sunarto.

Juru Bicara MA Hakim Agung Suhadi menyatakan, pihaknya sangat mengapresiasi langkah KPK yang berhasil membongkar praktik rasuah itu. Kejadian ini menjadi pukulan pembelajaran tersendiri si tengah upaya MA membersihkan praktik korupsi.

“MA prihatin di tengah usaha pembinaan dan pengawasan serta perbaikan sebagaimana diterapkan sebelumnya, namun masih ada penyimpangan itu,” tambhanya

Diketahui TMZ diduga menerima suap sebesar Rp 425 juta dari kuasa hukum PT Aquamarine Divindo Inspection (ADI), AKZ. Uang tersebut diberikan agar gugatan PT Eastern Jason Fabrication Service (EJFS) terhadap PT ADI ditolak.

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

Presiden KAI: Mempertanyakan BAS Lawan di Pengadilan itu Tidak Sopan!
March 21, 2024
Gerak Cepat Pembentukan Dewan Kehormatan Pusat Organisasi Advokat
March 13, 2024
Solid! Presiden Kongres Advokat Indonesia Sambut Hangat Pimpinan-Pimpinan Nasional Organisasi Advokat di Menara Sampoerna
March 6, 2024
KAI Makin Mengukuhkan Diri Sebagai Organisasi Advokat Modern Berbasis Digital & Artificial Intelligence
January 30, 2024
tjoetjoe-sandjaja-hernanto-pengangkatan-dki-jakarta
Presiden KAI: Pilpres Sebentar Lagi, Ini Pilihan Saya!
January 30, 2024