Kemendagri: Salah Lambang Negara Sulit Dipahami

Kemendagri: Salah Lambang Negara Sulit Dipahami

Kai.or.id – Kementrian Dalam Negeri akan mengirim surat ke pemerintah Malaysia terkait bendera Indonesia dalam buku panduan SEA Games yang diacetak terbalik, Minggu (20/8).

“Hal itu akan tetap dilakukan walaupun Menteri Olahraga Malaysia sudah meminta maaf,” ujar Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

Tjahjo mengatakan Mendagri akan mengirim surat esok kepada Mendagri Malaysia dan Duta Besar Malaysia untuk Indonesia. Agar menjadi atensi pejabat pemerintahan Malaysia.

Tjahjo mengungkapkan kekecewaannya terhadap Malaysia atas peristiwa ini. “Salah nama bisa dipahami, salah lambang negara yang sulit dipahami. Walaupun lalai, khilaf, maaf bisa jadi alasan pembenar,” kata Tjahjo.

Soal salah bendera, seharusnya ada cek menteri yang akan cetak dari pejabat Malaysia. Namun, hal ini berbeda. “Ternyata tidak ada perhatian soal merah putih. Harusnya diketahui jika merasa tetangg, sahabat Indonesia, tidak ada atensi serius pemerintah Malaysia kepada Indonesia,” ungkap Tjahjo.

 

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

Rapat Perdana Presidium DPP KAI, Kepemimpinan Bersama Itu pun Dimulai
July 3, 2024
Tingkatkan Kapasitas Anggota tentang UU TPKS, KAI Utus 20 AdvoKAI untuk Ikut Pelatihan IJRS
June 26, 2024
The Chef is TSH
June 10, 2024
Dihadiri Ribuan Advokat, Kongres IV KAI di Solo Trending Topic di Platform X
June 9, 2024
Pernah Ditempati Adnan Buyung Nasution, Honorary Chairman Kongres Advokat Indonesia Kini Diisi Tjoetjoe S Hernanto
June 8, 2024