Organisasi Buruh Menyatakan Penolakan Terhadap Perppu Ormas

Organisasi Buruh Menyatakan Penolakan Terhadap Perppu Ormas

Kai.or.id – Elemen buruh menyatakan penolakan terhadap terbitnya Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2017 (Perppu ormas), Rabu (16/07).

Elemen buruh yang tergabung dalam Aksi Bersama Cabut Perppu ormas yaitu Konferedaasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Federasi Serikat Pekerja Aneka Sektor Indonesia (FSPASI), Federasi Sektor Umum Indonesia (FSUI), Gabungan Serikat Buruh Independen (GSBI), Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI) dan organisasi lainnya.

Aksi unjuk rasa akan dilakukan di depan Gedung DPR RI pada hari ini, berbearengan dengan acara Pidato Kenegaraan Presiden dalam Sidang tahunan Majelis Permusyawarakatan Rakyat RI.

Elemen buruh menganggap demokrasi Indonesia terancam akibat penandatanganan Perppu Ormas. Perppu Ormas menimbulkan polemic bagi sejumlah kelompok masyarakat karena dinilai membuka peluang membuabarkan organisasi masyarakat yang dianggap tidak sejalan dengan nilai-nilai Pancasila, secara subyektif oleh pemerintah.

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

Presiden KAI: Mempertanyakan BAS Lawan di Pengadilan itu Tidak Sopan!
March 21, 2024
Gerak Cepat Pembentukan Dewan Kehormatan Pusat Organisasi Advokat
March 13, 2024
Solid! Presiden Kongres Advokat Indonesia Sambut Hangat Pimpinan-Pimpinan Nasional Organisasi Advokat di Menara Sampoerna
March 6, 2024
KAI Makin Mengukuhkan Diri Sebagai Organisasi Advokat Modern Berbasis Digital & Artificial Intelligence
January 30, 2024
tjoetjoe-sandjaja-hernanto-pengangkatan-dki-jakarta
Presiden KAI: Pilpres Sebentar Lagi, Ini Pilihan Saya!
January 30, 2024