Organisasi Buruh Menyatakan Penolakan Terhadap Perppu Ormas

Organisasi Buruh Menyatakan Penolakan Terhadap Perppu Ormas

Kai.or.id – Elemen buruh menyatakan penolakan terhadap terbitnya Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2017 (Perppu ormas), Rabu (16/07).

Elemen buruh yang tergabung dalam Aksi Bersama Cabut Perppu ormas yaitu Konferedaasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Federasi Serikat Pekerja Aneka Sektor Indonesia (FSPASI), Federasi Sektor Umum Indonesia (FSUI), Gabungan Serikat Buruh Independen (GSBI), Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI) dan organisasi lainnya.

Aksi unjuk rasa akan dilakukan di depan Gedung DPR RI pada hari ini, berbearengan dengan acara Pidato Kenegaraan Presiden dalam Sidang tahunan Majelis Permusyawarakatan Rakyat RI.

Elemen buruh menganggap demokrasi Indonesia terancam akibat penandatanganan Perppu Ormas. Perppu Ormas menimbulkan polemic bagi sejumlah kelompok masyarakat karena dinilai membuka peluang membuabarkan organisasi masyarakat yang dianggap tidak sejalan dengan nilai-nilai Pancasila, secara subyektif oleh pemerintah.

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

Rapat Perdana Presidium DPP KAI, Kepemimpinan Bersama Itu pun Dimulai
July 3, 2024
Tingkatkan Kapasitas Anggota tentang UU TPKS, KAI Utus 20 AdvoKAI untuk Ikut Pelatihan IJRS
June 26, 2024
The Chef is TSH
June 10, 2024
Dihadiri Ribuan Advokat, Kongres IV KAI di Solo Trending Topic di Platform X
June 9, 2024
Pernah Ditempati Adnan Buyung Nasution, Honorary Chairman Kongres Advokat Indonesia Kini Diisi Tjoetjoe S Hernanto
June 8, 2024