ICW Menilai Adanya Kejanggalan Dalam Kematian Johannes Marliem

ICW Menilai Adanya Kejanggalan Dalam Kematian Johannes Marliem

Kai.or.id – Kematian saksi kunci kasus korupsi pengadaan e-KTP Johannes Marliem dinilai janggal karena hal tersebut berbarengan dengan ramainya pengusutan perkara e-KTP, Minggu (13/8).

“Wafatnya seseorang memang tidak ada yang tahu. Akan tetapi, kalau kita lihat dari momentnya, ada semacam kejanggalan, yaitu kenapa terjadi saat kasus e-KTP tengah ramai diperbincangkan,” ujar Peneliti dari divisi hukum Indonesia Corruption Watch (ICW) Aradila Caesar, dalam diskusi perihal putusan tindak pidana korupsi.

Diketahui Johannes Marliem merupakan salah satu saksi kunci kasus e-KTP yang mengetahui bahwa kasus tersebut diatur dan menguntungkan sejumlah pejabat negara.

Dilansir dari Tempo.co Marliem mengklaim memiliki rekaman perihal pengaturan pengadaan e-KTP di Indonesia dengan ukuran hingga ratusan gigabita. Salah satu rekaman yang ia perdengarkan merupakan rekaman Irman, perjabat Kementrian Dalam Negeri yang terjerat perkara e-KTP.

Marliem pun mengaku sudah menyerahkan sebagian sekaman tersebut kepada Komisi Pemberantas Korupsi dengan harapan kasus tersebut segera selesai agar Biomorf Lone LLC, tempat ia bekerja, segera mendapat pembayaran dan pengadaan teknologi perekaman dan penyimpanan data e-KTP.

 

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

Presiden KAI: Mempertanyakan BAS Lawan di Pengadilan itu Tidak Sopan!
March 21, 2024
Gerak Cepat Pembentukan Dewan Kehormatan Pusat Organisasi Advokat
March 13, 2024
Solid! Presiden Kongres Advokat Indonesia Sambut Hangat Pimpinan-Pimpinan Nasional Organisasi Advokat di Menara Sampoerna
March 6, 2024
KAI Makin Mengukuhkan Diri Sebagai Organisasi Advokat Modern Berbasis Digital & Artificial Intelligence
January 30, 2024
tjoetjoe-sandjaja-hernanto-pengangkatan-dki-jakarta
Presiden KAI: Pilpres Sebentar Lagi, Ini Pilihan Saya!
January 30, 2024