Ade Komarudin Penuhi Panggilan KPK Sanksi Tersangka Setya Novanto

Ade Komarudin Penuhi Panggilan KPK Sanksi Tersangka Setya Novanto

Kai.or.id – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil Ade Komarudin, Mantan Ketua DPR RI sebagai saksi unutk tersangka Setya Novanto dalam penyidikan tindak pidana korupsi kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP), Kamis (2/8).

Ade tmemnuhi panggilan KPK, ia tiba di Gedung KPK pukul 10.35 mengenakan batik lengan panjang warna cokelat. Begitu tiba, ia langsung masuk gedung untuk menjalani pemeriksaan tanpa memberikan komentar apa pun.

Setya Novanto ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK pada 17 Juli 2017. Setya diduga menyalahgunakan kewenangannya sehingga menguntungkan diri sendiri, orang lain atau suatu korporasi, sehingga mengakibatkan kerugian negara sekitar Rp 2,3 triliun dari proyek e-KTP senilai Rp 5,9 triliun.

“Yang bersangkutan diperiksa sebagai saksi untuk Setya Novanto,” ujar Febri Diansyah Juru bicara KPK.

Selain memeriksa Ade, penyidik KPK juga akan memeriksa dua saksi lainnya, yakni Hilda Yulistiawati yang berprofesi sebagai notaris dan Direktur Pendaftaran Penduduk pada Direktorat Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil Kementrian Dalam Negeri Drajat Wisnu Setyawan, untuk tersangka Setya Novanto.

Sebelum diperiksa untuk Setya Novanto, Ade pernah dipanggil KPK dalam kasus yang sama untuk tersangka Andi Narogong pada 13 Juli 2017. Sesuai pemeriksaan itu, Ade mengatakan ia tak mengenal Andi Narogong. Ade juga membantah menerima aliran dana dari proyek e-KTP.

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

PJ Sekda Sidenreng Rappang Jajaki Kerjasama Bidang Hukum dengan Kongres Advokat Indonesia
PJ Sekda Sidenreng Rappang Jajaki Kerjasama Bidang Hukum dengan Kongres Advokat Indonesia
April 25, 2024
Presiden KAI: Mempertanyakan BAS Lawan di Pengadilan itu Tidak Sopan!
March 21, 2024
Gerak Cepat Pembentukan Dewan Kehormatan Pusat Organisasi Advokat
March 13, 2024
Solid! Presiden Kongres Advokat Indonesia Sambut Hangat Pimpinan-Pimpinan Nasional Organisasi Advokat di Menara Sampoerna
March 6, 2024
KAI Makin Mengukuhkan Diri Sebagai Organisasi Advokat Modern Berbasis Digital & Artificial Intelligence
January 30, 2024