PDIP Kaji Jalur Hukum Ucapan Wakil Ketua Gerindra

PDIP Kaji Jalur Hukum Ucapan Wakil Ketua Gerindra

kai.or.id – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengkaji apakah akan melakukan gugatan hukum atau tidak menanggapi tudingan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono, Rabu (2/8).

Sekretaris jendral DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan pernyataan Arief amat berlebihan dan tidak mendasar. “Ada kemungkinan kami lakukan gugatan ke yang bersangkutan,” Ujar Hasto Kristiyanto setelah mengahadiri pembukaan pameran lukisan koleksi Istana Kepresidenan di Galeri Nasional , Jakarta.

Hasto menjelaskan, sebagai seorang politikus semestinya setiap pernyataan yang dilontarkan ke publik harus akurat dan hati-hati. Sebelumnya, Arief Payuono menilai langkah yang dilakukan Presiden Joko Widodo dan PDIP sama saja menipu rakyat dan merenggut hak konstitusi warga negara.

Pernyataan itu terkait dengan ambang batas pencalonan presiden (Presidential threshold) 20 persen. Arief juga mengatakan PDIP sering membuat lawak politik. Sehingga wajar bila partai berlambang banteng itu sering disamakan dengan PKI.

Hasto menyatakan pernyataan terlalu gegabah disampaikan seorang politikus. Menurut dia, PDIP bersama komponen lain bangsa telah memperjuangkan hari lahir Pancasila.

Sepanjang berpolitik, Hasto Kristianto menjelaskan, PDIP memiliki rekam jejak yang seirama dengan Pancasila dan UUD 1945. “Mereka yang menuduh sembarangan ke PDIP, kami akan bersikap,” katanya.

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

PJ Sekda Sidenreng Rappang Jajaki Kerjasama Bidang Hukum dengan Kongres Advokat Indonesia
PJ Sekda Sidenreng Rappang Jajaki Kerjasama Bidang Hukum dengan Kongres Advokat Indonesia
April 25, 2024
Presiden KAI: Mempertanyakan BAS Lawan di Pengadilan itu Tidak Sopan!
March 21, 2024
Gerak Cepat Pembentukan Dewan Kehormatan Pusat Organisasi Advokat
March 13, 2024
Solid! Presiden Kongres Advokat Indonesia Sambut Hangat Pimpinan-Pimpinan Nasional Organisasi Advokat di Menara Sampoerna
March 6, 2024
KAI Makin Mengukuhkan Diri Sebagai Organisasi Advokat Modern Berbasis Digital & Artificial Intelligence
January 30, 2024