Berkas Rampung, Miryam S Haryani Segera Dibawa ke Meja Hijau
Berkas Rampung, Miryam S Haryani Segera Dibawa ke Meja Hijau

Berkas Rampung, Miryam S Haryani Segera Dibawa ke Meja Hijau

Cnnindonesia.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah merampungkan berkas perkara Miryam S Haryani, tersangka memberikan keterangan palsu dalam sidang kasus dugaan korupsi proyek e-KTP. Anggota fraksi Hanura itu akan segera dibawa ke meja hijau untuk diadili.

“Minggu awal setelah cuti Idul Fitri ini, KPK akan melimpahkan ke pengadilan dan menunggu jadwal sidang,” ujar Kepala Biro Humas KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi CNNIndonesia.com, Senin (3/7).

Sidang perdana, kata Febri, akan dimulai satu hingga dua pekan setelah berkas perkara dilimpahkan ke pengadilan. Febri mengatakan, tak ada persiapan khusus selama menyusun berkas perkara Miryam.

Menurutnya, jaksa penuntut umum KPK telah mengantongi sejumlah fakta yang akan dibuktikan di persidangan. Nantinya, lanjut Febri, jaksa juga akan membuka rekaman pemeriksaan Miryam saat di gedung KPK sebagai salah satu bukti.

“Tidak ada persiapan spesifik. Semua bukti kami pandang sudah kuat,” katanya.

Miryam sebelumnya ditetapkan sebagai tersangka memberi keterangan palsu dalam persidangan kasus korupsi e-KTP. Dalam sidang Irman dan Sugiharto, Miryam dinilai berbelit-belit dan menghambat penyidikan kasus tersebut.

Ia membantah turut menerima dan berperan membagi-bagikan uang kepada anggota DPR lainnya. Bahkan, ia mencabut keterangannya dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP) di persidangan.

Kongres Advokat Indonesia

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

Memikirkan Kembali Wacana Kepemimpinan Presidium
May 26, 2024
Road To Kongres, KAI Gelar Talkshow Refleksi Demokrasi
May 24, 2024
Dr. Tjoetjoe: Kongres IV KAI Tempat Reuni & Berkumpul AdvoKAI se-Indonesia
May 22, 2024
RDP Pimpinan Se-Indonesia, Pengurus Daerah Solid Dukung Sistem Presidium Gantikan Sistem Presidensil di KAI
May 22, 2024
aldwin rahadian megantara vice president kongres advokat indonesia
Ciptakan OA yang Kondusif, DPP KAI Gelar RDP Bahas Sistem Kepemimpinan Presidium
May 22, 2024