Forum Advokat Pengawal Pancasila Berhasil Satukan Petinggi Organisasi Advokat
Kapolri Terima Kunjungan Forum Advokat Pembela Pancasila

Forum Advokat Pengawal Pancasila Berhasil Satukan Petinggi Organisasi Advokat

Jawapos.com – Advokat Muda Taufan Hunneman menyambut baik terbentuknya Forum Advokat Pengawal Pancasila (FAPP), kemarin (29/5). Menurut Taufan, keberadaan FAPP sangat penting untuk ikut menjaga nilai-nilai ajaran Pancasila di masyarakat. Termasuk dalam kaitannya dengan memerkokoh NKRI, serta mendukung pemerintahan yang sah berdasarkana sistem demokrasi.

“Karena apa, Indonesia sudah berkomitmen penuh bahwa Pancasila telah menjadi dasar negara juga pandangan hidup berbangsa,” ujar Taufan dalam keterangan tertulisnya, Selasa (30/5).

Taufan menyebut langkah para advokat mendirikan FAPP merupakan bagian dari sejarah. Sebab, mereka memiliki peran dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dalam konteks Pancasila.

“Baru kali ini seluruh petinggi organisasi advokat yang beragam, bersatu dan mengikrarkan komitmen dan kesetiaannya kepada Pancasila , NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika,” jelas dia.

“Saya berharap FAPP bisa dibentuk di daerah-daerah untuk menggaungkan soal keberagaman yang menjadi kekuatan bangsa,” lanjut dia.

Dalam kesempatan itu, Taufan juga mengapresiasi orasi dari Teguh Samudera. Yakni, mengikrarkan secara jelas bahwa Indonesia hari ini solid dan kokoh karena kemajemukannya.

“Dan fondasi dasar dari itu semua adalah Pancasila,” tutup Taufan.

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

PJ Sekda Sidenreng Rappang Jajaki Kerjasama Bidang Hukum dengan Kongres Advokat Indonesia
PJ Sekda Sidenreng Rappang Jajaki Kerjasama Bidang Hukum dengan Kongres Advokat Indonesia
April 25, 2024
Presiden KAI: Mempertanyakan BAS Lawan di Pengadilan itu Tidak Sopan!
March 21, 2024
Gerak Cepat Pembentukan Dewan Kehormatan Pusat Organisasi Advokat
March 13, 2024
Solid! Presiden Kongres Advokat Indonesia Sambut Hangat Pimpinan-Pimpinan Nasional Organisasi Advokat di Menara Sampoerna
March 6, 2024
KAI Makin Mengukuhkan Diri Sebagai Organisasi Advokat Modern Berbasis Digital & Artificial Intelligence
January 30, 2024