KY Siap Terima Pengaduan Vonis 2 Tahun Penjara Ahok
KY Siap Terima Pengaduan Vonis 2 Tahun Penjara Ahok

KY Siap Terima Pengaduan Vonis 2 Tahun Penjara Ahok

Cnnindonesia.com – Komisi Yudisial (KY) menyatakan siap menerima pengaduan dugaan pelanggaran hakim terkait dengan hukuman terhadap Gubernur DKI Jakarta alias Ahok selama 2 tahun.

Juru Bicara KY Farid Wajdi mengatakan pihaknya menghimbau seluruh pihak untuk menempuh jalur hukum apa pun putusan majelis hakim. Diketahui, majelis hakim menghukum Ahok 2 tahun pidana penjara karena terbukti melakukan penodaan agama.

Selain itu, KY juga menyatakan kesiapan lembaga itu terkait dengan dugaan pelanggaran perilaku.

“Terhadap dugaan pelanggaran perilaku, gunakanlah jalur pelaporan yg telah juga diatur, Komisi Yudisial berusaha keras untuk tetap objektif dan serius dalam perkara ini,” kata Farid dalam keterangan resminya, Selasa (9/5).

Dia menuturkan pihaknya pun menghimbau pihak pro maupun kontra terhadap Ahok tetap menggunakan jalur hukum. KY dalam hal ini menyatak publik harus mulai percaya dengan sistem peradilan.

Diketahui, kericuhan pecah di massa pendukung Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok usai vonis dua tahun penjara. Dua orang dari massa pendukung Ahok diamankan polisi. Belum diketahui pendukung dari unsur mana yang diamankan polisi.

Pantauan CNNIndonesia.com, usai hakim membacakan vonis, sejumlah pendukung menangis. Mereka seakan tak percaya, Ahok, sapaan Basuki, harus dihukum dua tahun karena terbukti menodai agama.

Kongres Advokat Indonesia

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

Memikirkan Kembali Wacana Kepemimpinan Presidium
May 26, 2024
Road To Kongres, KAI Gelar Talkshow Refleksi Demokrasi
May 24, 2024
Dr. Tjoetjoe: Kongres IV KAI Tempat Reuni & Berkumpul AdvoKAI se-Indonesia
May 22, 2024
RDP Pimpinan Se-Indonesia, Pengurus Daerah Solid Dukung Sistem Presidium Gantikan Sistem Presidensil di KAI
May 22, 2024
aldwin rahadian megantara vice president kongres advokat indonesia
Ciptakan OA yang Kondusif, DPP KAI Gelar RDP Bahas Sistem Kepemimpinan Presidium
May 22, 2024