Inspiratif, Petugas Kebersihan Berhasil Jadi Pengacara
Inspiratif, Petugas Kebersihan Berhasil Jadi Pengacara

Inspiratif, Petugas Kebersihan Berhasil Jadi Pengacara

Liputan6.com – Tak ada kata terlambat untuk belajar. Hal tersebut dibuktikan seorang petugas kebersihan berusia 35 tahun ini. Meski banyak anak muda memutuskan berhenti kuliah karena malas dengan banyaknya mata kuliah, hal itu tak berlaku bagi Ramil Comendador.

Seorang sumber mengatakan jika pria itu setiap harinya bekerja sebagai petugas kebersihan di markas Komisi Pemilihan Umum (COMELEC). Dia menyadari jika terus menjadi petugas kebersihan, dia hanya menghasilkan gaji minimum selama sisa hidupnya.

Dilansir Worldofbuzz, Jumat (4/5/2017), agar terbebas dari lingkaran kemiskinan, Ramil memutuskan untuk menjadi pengacara. Untuk mencapai impiannya tersebut, dia pun mencoba mendaftarkan diri di Universitas de Manila di Metro Manila.

Meski disibukkan dengan aktivitas kerja dan kuliahnya, Ramil ternyata bisa membagi waktu untuk keluarganya. Dia masih mampu mengasuh dua anaknya yang masing-masing berusia empat dan delapan tahun.

Setelah berhasil lulus dari fakultas hukum pada 2016, dia akhirnya bisa bergabung dengan 3.747 pengacara baru lainnya. Namun, setelah memenuhi mimpinya sebagai pengacara, dia memiliki satu lagi mimpi yang harus direalisasikan. Dia ingin menemui ayahnya yang meninggalkannya saat masih berada di rahim ibunya.

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

PJ Sekda Sidenreng Rappang Jajaki Kerjasama Bidang Hukum dengan Kongres Advokat Indonesia
PJ Sekda Sidenreng Rappang Jajaki Kerjasama Bidang Hukum dengan Kongres Advokat Indonesia
April 25, 2024
Presiden KAI: Mempertanyakan BAS Lawan di Pengadilan itu Tidak Sopan!
March 21, 2024
Gerak Cepat Pembentukan Dewan Kehormatan Pusat Organisasi Advokat
March 13, 2024
Solid! Presiden Kongres Advokat Indonesia Sambut Hangat Pimpinan-Pimpinan Nasional Organisasi Advokat di Menara Sampoerna
March 6, 2024
KAI Makin Mengukuhkan Diri Sebagai Organisasi Advokat Modern Berbasis Digital & Artificial Intelligence
January 30, 2024