'Jumat Keramat', Fahd A Rafiq Ditahan KPK
'Jumat Keramat', Fahd A Rafiq Ditahan KPK

‘Jumat Keramat’, Fahd A Rafiq Ditahan KPK

Detik.com – Penyidik KPK melakukan upaya penahanan terhadap Ketua Umum Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Fahd El Fouz alias Fahd A Rafiq. Dia sebelumnya menjalani pemeriksaan sebagai tersangka terkait kasus korupsi proyek pengadaan Alquran.

Dari pantauan, Fahd terlihat sudah mengenakan rompi tahanan warna oranye khas tahanan KPK ketika keluar dari ruang pemeriksaan. Dia tampak tersenyum sembari dikawal pengawal tahanan ke arah mobil tahanan.

Fahd menjalani pemeriksaan sebagai tersangka berkaitan dengan perkara korupsi Alquran. Dia keluar dari ruang pemeriksaan sekitar pukul, 14.58 WIB, Jumat (28/4/2017).

Sebelumnya, Fahd datang ke KPK didampingi beberapa rekannya, salah satunya ada yang menggunakan jaket berwarna kuning bertuliskan AMPG.

KPK menetapkan Fahd sebagai tersangka perkara korupsi Alquran, yang juga menyeret eks anggota DPR Zulkarnaen Djabar dan putranya, Dendy Prasetia. Zulkarnaen dan Dendy sudah divonis bersalah di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor).

Fahd sebelumnya menjadi tersangka kasus suap pengurusan alokasi DPID (dana penyesuaian infrastruktur daerah) yang menjerat anggota DPR Wa Ode Nurhayati.

Majelis hakim Pengadilan Tipikor memutuskan Fahd terbukti bersalah dalam perkara tersebut dan dihukum 2,5 tahun penjara dan denda Rp 50 juta subsider 2 bulan kurungan pada persidangan tanggal 11 Desember 2012.

Fahd ditahan usai diperiksa di hari Jumat (28/4) hari ini. Pemeriksaan di hari Jumat kerap disebut dengan Jumat Keramat, karena banyak tersangka KPK yang ditahan usai diperiksa di hari Jumat.

Kongres Advokat Indonesia

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

Dr. Tjoetjoe: Kongres IV KAI Tempat Reuni & Berkumpul AdvoKAI se-Indonesia
May 22, 2024
RDP Pimpinan Se-Indonesia, Pengurus Daerah Solid Dukung Sistem Presidium Gantikan Sistem Presidensil di KAI
May 22, 2024
aldwin rahadian megantara vice president kongres advokat indonesia
Ciptakan OA yang Kondusif, DPP KAI Gelar RDP Bahas Sistem Kepemimpinan Presidium
May 22, 2024
PJ Sekda Sidenreng Rappang Jajaki Kerjasama Bidang Hukum dengan Kongres Advokat Indonesia
PJ Sekda Sidenreng Rappang Jajaki Kerjasama Bidang Hukum dengan Kongres Advokat Indonesia
April 25, 2024
Presiden KAI: Mempertanyakan BAS Lawan di Pengadilan itu Tidak Sopan!
March 21, 2024