Lulus Magister Hukum, Tina Toon Malah Berniat Ambil S-1 Hukum
Lulus Magister Hukum, Tina Toon Malah Berniat Ambil S-1 Hukum

Lulus Magister Hukum, Tina Toon Malah Berniat Ambil S-1 Hukum

Okezone.com – Sudah berhasil meraih gelar Magister Hukum (M.H) tak lantas membuat Tina Toon berpuas diri. Dara 23 tahun itu kini berencana melanjutkan pendidikan hingga Strata-3. Hanya, sebelum itu Tina berniat mengambil Sarjana Hukum terlebih dahulu.

“Pinginnya ngambil sarjana hukum dulu soalnya buat ngambil profesi. Itu harus ada gelar S.H. Sedangkan saya kan S1 jurusan ilmu komputer,” ungkapnya saat dijumpai di Universitas Tarumanegara, Jakarta Barat, Selasa (7/3/2017).

Bagi Tina tak masalah memulai dari awal kembali pendidikan hukumnya. Pasalnya, setelah berkonsultasi dengan para pakar hukum di kampusnya, gelar M.H boleh diraih lebih dulu sebelum S.H.

“Enggak ada masalah nih yah. Daripada enggak sama sekali. Jadi saya sebenernya memang harus ngambil S1 hukum kalau mau ngambil profesi advokat,” imbuhnya.

Seperti diketahui, Tina memang berencana memulai karier di dunia ranah hukum. Supaya bisa menjadi advokat, ia perlu mendapatkan gelar Sarjana Hukum terlebih dahulu.

Sementara itu, soal melanjutkan pendidikan sampai jenjang S3, Tina mengungkapkan tidak akan melakukan dalam waktu dekat.

“Kalau dalam waktu dekat enggak dulu. Tapi saya pribadi masih mau belajar. Sebenarnya bisa diatur asal ada niat. Tapi yah mudah-mudahan aja doain,” sambungnya.

Tina sendiri sudah menyelesaikan sidang tesis pada 30 Januari 2017. Dan berdasarkan informsi yang beredar, pada awal Mei mendatang, Tina akan melaksanakan wisuda.

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

Memikirkan Kembali Wacana Kepemimpinan Presidium
May 26, 2024
Road To Kongres, KAI Gelar Talkshow Refleksi Demokrasi
May 24, 2024
Dr. Tjoetjoe: Kongres IV KAI Tempat Reuni & Berkumpul AdvoKAI se-Indonesia
May 22, 2024
RDP Pimpinan Se-Indonesia, Pengurus Daerah Solid Dukung Sistem Presidium Gantikan Sistem Presidensil di KAI
May 22, 2024
aldwin rahadian megantara vice president kongres advokat indonesia
Ciptakan OA yang Kondusif, DPP KAI Gelar RDP Bahas Sistem Kepemimpinan Presidium
May 22, 2024