Kejaksaan Agung Dinilai Tak Miliki Arah
Kejaksaan Agung Dinilai Tak Miliki Arah

Kejaksaan Agung Dinilai Tak Miliki Arah

Kejagung Dinilai Tak Miliki Arah

Inilah.com – Direktur Centre Fot Budget Analysis (CBA) Uchok Sky Khadafi menilai Kejaksaan Agung (Kejagung) di bawah kepemimpinan M Prasetyo saat ini dinilai tidak memiliki arah. Karena terlihat tidak memiliki prioritas kategori kasus mana yang ingin diselesaikan.

“Sebelum Prasetyo banyak target korupsi yang tangkap, ada targetnya gitu, Kejaksaan Negeri, Kejaksaan Tinggi ada targetnya,” papar Uchok, saat dihubungi, Minggu (17/7).

Menurutnya ada kebingungan yang menjangkit di tubuh Kejaksaan. Mereka, para jaksa terkesan tidak memiliki acuan kerja, entah kasus korupsi, narkoba atau pidana umum yang menjadi prioritas untuk diselesaikan.

“Tidak jelas arahnya mau kemana, apakah untuk pemberantasan korupsi, nggak jelas, nggak ada tergetnya. Nggak jelas, Kejati harus sekian, ini gak ada. Nggak greget,” ketus dia.

Diketahui, untuk kasus narkoba misalnya Jaksa Agung Muhammad Prasetyo sempat menegaskan akan adanya eksekusi terpidana mati. Tapi hingga kini eksekusi tersebut belum juga dilakukan.

Kedua, kasus korupsi, tak hannya sekali Prasetyo Cs kalah dalam praperadilan yang diajukan para tersangka yang dijerat Kejaksaan. Catatan yang dihimpun, selama dipimpin tokoh yang diketahui dari Partai Nasdem itu kejaksaan kalah dalam gugatan praperadilan.

(Kongres Advokat Indonesia)

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

Presiden KAI: Mempertanyakan BAS Lawan di Pengadilan itu Tidak Sopan!
March 21, 2024
Gerak Cepat Pembentukan Dewan Kehormatan Pusat Organisasi Advokat
March 13, 2024
Solid! Presiden Kongres Advokat Indonesia Sambut Hangat Pimpinan-Pimpinan Nasional Organisasi Advokat di Menara Sampoerna
March 6, 2024
KAI Makin Mengukuhkan Diri Sebagai Organisasi Advokat Modern Berbasis Digital & Artificial Intelligence
January 30, 2024
tjoetjoe-sandjaja-hernanto-pengangkatan-dki-jakarta
Presiden KAI: Pilpres Sebentar Lagi, Ini Pilihan Saya!
January 30, 2024