Jaksa Akan Hadirkan Kajati DKI di Sidang Kasus Suap PT Brantas
Jaksa Akan Hadirkan Kajati DKI di Sidang Kasus Suap PT Brantas

Jaksa Akan Hadirkan Kajati DKI di Sidang Kasus Suap PT Brantas

Jaksa Akan Hadirkan Kajati DKI di Sidang Kasus Suap PT Brantas

Sindonews.com – Jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Irene Putri mengatakan akan menghadirkan dua pejabat Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta dalam persidangan kasus dugaan suap penanganan perkara PT Brantas Abipraya (BA).

Irene mengatakan, Asisten Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati DKI Jakarta Tomo Sitepu dan Kepala Kejati DKI Jakarta Sudung Situmorang perlu dihadirkan untuk mengklarifikasi pernyataan Direktur Utama PT Basuki Rahmanta Putra, Marudut yang menyebut adanya peran aktif dari pejabat Kejati DKI Jakarta meminta sejumlah uang.

“Ya itu versinya Marudut, satu-satunya. Nanti tunggu persidangan,” ujar Irene di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jalan Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat, Rabu (22/6/2016).

Dalam persidangan yang digelar siang tadi, Marudut didakwa terlibat suap untuk dua pejabat di Kejati DKI Jakarta sebesar Rp2,5 miliar.

Dalam dakwaan yang dibacakan jaksa, Tomo Sitepu menyetujui penghentian penyidikan perkara PT BA dengan syarat Direktur Keuangan dan Human Capital PT BA, Sudi Wantoko, memberikan sejumlah uang.

“Permintaan tersebut kemudian disetujui terdakwa (Marudut),” kata Irene.

(Kongres Advokat Indonesia)

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

Presiden KAI: Mempertanyakan BAS Lawan di Pengadilan itu Tidak Sopan!
March 21, 2024
Gerak Cepat Pembentukan Dewan Kehormatan Pusat Organisasi Advokat
March 13, 2024
Solid! Presiden Kongres Advokat Indonesia Sambut Hangat Pimpinan-Pimpinan Nasional Organisasi Advokat di Menara Sampoerna
March 6, 2024
KAI Makin Mengukuhkan Diri Sebagai Organisasi Advokat Modern Berbasis Digital & Artificial Intelligence
January 30, 2024
tjoetjoe-sandjaja-hernanto-pengangkatan-dki-jakarta
Presiden KAI: Pilpres Sebentar Lagi, Ini Pilihan Saya!
January 30, 2024