Banyak Hakim Ditangkap KPK, Dunia Peradilan seperti Ditampar
Banyak Hakim Ditangkap KPK, Dunia Peradilan seperti Ditampar

Banyak Hakim Ditangkap KPK, Dunia Peradilan seperti Ditampar

Banyak Hakim Ditangkap KPK, Dunia Peradilan seperti Ditampar

Sindonews.com – Ditangkapnya sejumlah hakim dan kepala pengadilan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) lantaran diduga melakukan dagang kasus, menjadi tamparan keras bagi dunia peradilan di Indonesia.

Praktisi hukum Andi Syafrani mengatakan, sejumlah penangkapan yang dilakukan KPK terhadap sejumlah hakim dan panitera pengadilan telah memberikan efek jera bagi para penegak hukum.

Terlebih kini manuver KPK sudah mulai merasuk ke jantung lembaga peradilan dengan mencegah Sekretaris Mahkamah Agung (MA), Nurhadi, pergi ke luar negeri.

“Kini sudah mengarah kepada pejabat tertinggi di Mahkamah Agung, Sekretaris. Meski saat ini belum jelas statusnya. Itu sudah merupakan tamparan kuat,” kata Andi kepada Sindonews, kemarin.

Andi pun menyebut sosok Nurhadi sebagai salah satu ‘orang kuat’ di MA. Karena sangat kuat, Andi mengatakan, ada kesan para hakim agung tunduk terhadap Nurhadi.

“Dia sekretaris, orang nomor dua di MA. Kalau bisa dibongkar dengan baik dan ditelusuri jaringan-jaringannya, saya kira lubang besar di MA mulai terbongkar,” ucap Andi.

(Kongres Advokat Indonesia)

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

Presiden KAI: Mempertanyakan BAS Lawan di Pengadilan itu Tidak Sopan!
March 21, 2024
Gerak Cepat Pembentukan Dewan Kehormatan Pusat Organisasi Advokat
March 13, 2024
Solid! Presiden Kongres Advokat Indonesia Sambut Hangat Pimpinan-Pimpinan Nasional Organisasi Advokat di Menara Sampoerna
March 6, 2024
KAI Makin Mengukuhkan Diri Sebagai Organisasi Advokat Modern Berbasis Digital & Artificial Intelligence
January 30, 2024
tjoetjoe-sandjaja-hernanto-pengangkatan-dki-jakarta
Presiden KAI: Pilpres Sebentar Lagi, Ini Pilihan Saya!
January 30, 2024