OTT Di Pengadilan Jadi Bahasan Rapimnas Kongres Advokat Indonesia
sertifikasi kompetensi advokat menurut presiden kongres advokat indonesia tjoetjoe s hernanto di rapimnas kongres advokat indonesia

Banyaknya OTT Di Pengadilan Jadi Bahasan Rapimnas Kongres Advokat Indonesia

Rmol.co – Masih berlangsungnya mafia peradilan serta terus berulangnya Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan KPK terhadap oknum hakim, panitera, kejaksaan, pengacara, menjadi salah keprihatinan (Rapat Pimpinan Nasional) Rapimnas Kongres Advokat Indonesia  di Surakarta, 3-4 Juni 2016.

“KAI menghimbau Mahkamah Agung, Kejaksaan Agung, kepolisian dan organisasi advokat merombak system dan mentalitas personilnya menutup peluang terjadinya penyalahgunaan kekuasaan. Untuk itu KAI siap bekerjasama dan bersinergi dalam rangka perbaikan penegakan hukum di Indonesia,” kata Presiden DPP Kongres Advokat Indonesia (KAI) Tjoetjoe Hernanto Sanjaya dan  Sekjen Aprilia Supalianto dalam rilis  yang dikirimkan ke redaksi, Sabtu (4/6).

sertifikasi kompetensi advokat menurut presiden kongres advokat indonesia tjoetjoe s hernanto di rapimnas kongres advokat indonesia

Rapimnas Kongres Advokat Indonesia

Ditambahkannya, guna menata profesi advoka lebih kredibel, maka pemerintah dan DPR haruslah memprioritaskan menuntaskan pembahasan RUU Advokat sebab UU Advokat yang ada tidak sesuai lagi dengan perkembangan profesi advokat dan tantangan zaman.

Dia juga mengingatkan anggotany dalam menjalankan profesinya bertindak professional, mematuhi etika profesi advokat, menjaga integritas dan menjauhkan diri dari perilaku kolutif dalam membela kliennya. DPP KAI mengingatkan anggotanya meningkatkan kompetensi profesi advokat mengantisipasi tantangan kedepan serta pasar global yang menuntut pemberian jasa advokat yang kompeten, kredibel dan bersertifikat,” tekannya.

(Kongres Advokat Indonesia)

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

Presiden KAI: Mempertanyakan BAS Lawan di Pengadilan itu Tidak Sopan!
March 21, 2024
Gerak Cepat Pembentukan Dewan Kehormatan Pusat Organisasi Advokat
March 13, 2024
Solid! Presiden Kongres Advokat Indonesia Sambut Hangat Pimpinan-Pimpinan Nasional Organisasi Advokat di Menara Sampoerna
March 6, 2024
KAI Makin Mengukuhkan Diri Sebagai Organisasi Advokat Modern Berbasis Digital & Artificial Intelligence
January 30, 2024
tjoetjoe-sandjaja-hernanto-pengangkatan-dki-jakarta
Presiden KAI: Pilpres Sebentar Lagi, Ini Pilihan Saya!
January 30, 2024