DPD KAI DKI Jakarta Gembleng 7 Jenderal Polisi Soal Advokat
DPD KAI DKI Jakarta Uji Kompetensi Dasar Profesi Advokat KAI DPD DKI Jakarta 6

DPD KAI DKI Jakarta Gembleng 7 Jenderal Polisi Soal Advokat

Jawapos.com – Mabes Polri mengirimkan tujuh jenderal belajar soal advokat ke Kongres Advokat Indonesia (KAI).

Ketua DPD KAI DKI Jakarta Rolas B Sitinjak mengungkapkan, KAI kini menjalin kerjasama dengan Polri untuk memberikan pendidikan soal advokat kepada pejabat tinggi Polri, pada Agustus 2016 mendatang.

Rencananya pihak Lembaga Pendidikan dan latihan (Lemdiklat) Polri dan Sekolah Staf dan pimpinan tinggi Polri akan mengirimkan beberapa jenderal untuk belajar advokasi.

“Mereka mengirimkan 7 calon jenderal ke kami untuk belajar tentang dunia advokat yang akan kita laksanakan pada 12 agustus 2016,” ujar Rolas B Sitinjak usai melantik pengurus lima Dewan Pimpinan Cabang (DPC) KAI se-DKI Jakarta di Hotel Grand Cempaka Jakarta, Jumat (27/5). Pelantikan lima DPC se-DKI Jakarta itu berlangsung dalam Rakerda DKI Jakarta.

Rolas B Sitinjak ke depan advokat yang tergabung di KAI dapat lebih solid lagi. Tidak hanya itu, KAI sebagai lembaga profesi advokat juga harus mampu melahirkan advokat yang memiliki kompetensi dan moral yang mulia. “Semua itu tidak terlepas dari membela kebanaran dan keadilan,” tandasnya.

DPD KAI DKI Jakarta Uji Kompetensi Dasar Profesi Advokat KAI DPD DKI Jakarta 6

DPD KAI DKI Jakarta

Ketua Panitia Pelantikan DPC KAI Se-DKI Jakarta dan Rakerda DPD KAI DKI Jakarta, Antoni menambahkan, pelantikan lima DPC KAI se-DKI Jakarta merupakan bagian dari amanah Munas Luar Biasa (Munaslub) KAI di Palembang tahun lalu.

Dikatakan Antoni, khusus untuk DPD KAI Jakarta sudah berjalan satu tahun, namun belum diperkuat oleh DPC. Untuk memperkuat jaringan dan kedudukan DPD di wilayah Jakarta, maka perlu adanya pelantikan Dewan Pimpinan CabangĀ  (DPC) KAI DKI Jakarta.

Lebih jauh Antoni mengungkapkan dengan Rakerda KAI DKI Jakarta ini, roda organisasi KAI di wilayah DKI Jakarta dapat berjalan sebbagaimana tujuan dari organisasinya.

“Dengan tema yang kita usung kita semua berharap KAI menjadi organisasi profesi yang menjujung tinggi kebenaran dan keadilan, ” katanya.

(Kongres Advokat Indonesia)

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

Memikirkan Kembali Wacana Kepemimpinan Presidium
May 26, 2024
Road To Kongres, KAI Gelar Talkshow Refleksi Demokrasi
May 24, 2024
Dr. Tjoetjoe: Kongres IV KAI Tempat Reuni & Berkumpul AdvoKAI se-Indonesia
May 22, 2024
RDP Pimpinan Se-Indonesia, Pengurus Daerah Solid Dukung Sistem Presidium Gantikan Sistem Presidensil di KAI
May 22, 2024
aldwin rahadian megantara vice president kongres advokat indonesia
Ciptakan OA yang Kondusif, DPP KAI Gelar RDP Bahas Sistem Kepemimpinan Presidium
May 22, 2024