Berkas P21, Perkara Bos PT APL Segera Disidangkan
Berkas P21, Perkara Bos PT APL Segera Disidangkan

Berkas P21, Perkara Bos PT APL Segera Disidangkan

Berkas P21, Perkara Bos PT APL Segera Disidangkan
Sindonews.com – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menyelesaikan berkas perkara tersangka suap pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Tata Ruang Kawasan Strategis Pantai Utara Jakarta, Presiden Direktur PT Agung Podomoro Land (APL), Ariesman Widjaja dan Persolan Assistant PT APL, Trinanda Prihartono.

Pelaksana harian (Plh) Kepala Biro Humas KPK Yuyuk Andriati mengatakan, hari ini berkas dua tersangka tersebut telah dilimpahkan ke kejaksaan.

“Ada pelimpahan berkas tersangka AWJ dan TPT untuk kasus pemberian janji dalam pembahasan raperda,” kata Yuyuk di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin 30 Mei 2016.

Sementara itu untuk berkas mantan anggota DPRD DKI Jakarta M Sanusi, masih dalam tahap pelengkapan. Karenanya penyidik KPK terus melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah pihak yang diduga menyimpan informasi penting terkait kasus ini.

“Sudah P21 berkas AWJ dan TPT, selain itu belum ada lidik baru. Kita terus melakukan pemeriksaan saksi-saksi. Seperti M Sanusi, hari ini masih diperiksa,” ucap Yuyuk.

Kasus suap yang membayangi pembahasan Raperda Tata Ruang Kawasan Strategis Pantai Utara Jakarta ini terungkap setelah KPK menangkap Sanusi, Ariesman Widjaja dan Trinanda dalam sebuah operasi tangkap tangan di pusat perbelanjaan di kawasan Jakarta Selatan, beberapa bulan lalu.

Suap yang diberikan pengembang kepada Sanusi, yang kala itu menjabat sebagai Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta, diduga untuk memuluskan jalannya pembahasan Raperda.

Atas tindak pidana yang dilakukan Ariesman dan Trinanda, keduanya dijerat dengan Pasal 5 Ayat (1) huruf a atau Pasal 5 Ayat (1) huruf b atau Pasal 13 Undang-undang (UU) Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana telah diubah dengan UU Nomor 20 Tahun 2001 Juncto Pasal 55 Ayat (1) ke-1 junto Pasal 64 Ayat (1) KUHP.

(Kongres Advokat Indonesia)

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

Presiden KAI: Mempertanyakan BAS Lawan di Pengadilan itu Tidak Sopan!
March 21, 2024
Gerak Cepat Pembentukan Dewan Kehormatan Pusat Organisasi Advokat
March 13, 2024
Solid! Presiden Kongres Advokat Indonesia Sambut Hangat Pimpinan-Pimpinan Nasional Organisasi Advokat di Menara Sampoerna
March 6, 2024
KAI Makin Mengukuhkan Diri Sebagai Organisasi Advokat Modern Berbasis Digital & Artificial Intelligence
January 30, 2024
tjoetjoe-sandjaja-hernanto-pengangkatan-dki-jakarta
Presiden KAI: Pilpres Sebentar Lagi, Ini Pilihan Saya!
January 30, 2024