Advokat Muda Indonesia Ingin Lembaga Penegak Hukum Bersinergi
Advokat Muda Indonesia Ingin Lembaga Penegak Hukum Bersinergi

Advokat Muda Indonesia Ingin Lembaga Penegak Hukum Bersinergi

Advokat Muda Indonesia Ingin Lembaga Penegak Hukum Bersinergi

Sindonews.com – Himpunan Advokat Muda Indonesia (HAMI) ingin agar lembaga penegak hukum, seperti Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kejasaan Agung (Kejagung), Polri hingga pengadilan, saling sinergi dalam upaya penegakan hukum.

Pernyataan itu dikatakan Ketua DPD HAMI DKI Jakarta, Aldwin Rahadian. Selain itu Aldwin yang terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD HAMI Jakarta ini menjelaskan, perlu sinergitas advokat muda melalui diskusi dan seminar hukum.

“Agar advokat muda ini bisa terus meng-upgrade dan meng-update ilmu hukum yang telah dipelajarinya,” kata Aldwin dalam siaran pers, di Jakarta, Sabtu (28/5/2016).

“Kemudian sinergi antara penegak hukum, sehingga diharapkan hubungan antara penegak hukum di masa yang akan datang bisa lebih cair dan harmonis,” imbuhnya.

Aldwin yang juga suami dari Senator DKI Jakarta Fahira Idris ini menambahkan, akan berupaya membawa HAMI untuk berkontribusi pada proses pembangunan, mulai dari penanganan advokasi, sampai dengan membangun mentalitas masyarakatnya.

“Untuk yang disiplin dan sadar hukum  agar mampu menciptakan masyarakat yang tak hanya berkesejahteraan, tapi juga berkeadilan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) HAMI Sunan Kalijaga telah mempercayakan Aldwin untuk memegang jabatan HAMI Jakarta. Para pengurus sepakat secara aklamasi memilih Aldwin karena dianggap memiliki kemampuan yang lengkap di setiap aspek.

(Kongres Advokat Indonesia)

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

Presiden KAI: Mempertanyakan BAS Lawan di Pengadilan itu Tidak Sopan!
March 21, 2024
Gerak Cepat Pembentukan Dewan Kehormatan Pusat Organisasi Advokat
March 13, 2024
Solid! Presiden Kongres Advokat Indonesia Sambut Hangat Pimpinan-Pimpinan Nasional Organisasi Advokat di Menara Sampoerna
March 6, 2024
KAI Makin Mengukuhkan Diri Sebagai Organisasi Advokat Modern Berbasis Digital & Artificial Intelligence
January 30, 2024
tjoetjoe-sandjaja-hernanto-pengangkatan-dki-jakarta
Presiden KAI: Pilpres Sebentar Lagi, Ini Pilihan Saya!
January 30, 2024