PERADI Luluskan Semua Peserta Ujian Jika Nilainya 70
PERADI Luluskan Semua Peserta Ujian Jika Nilainya 70

PERADI Luluskan Semua Peserta Ujian Jika Nilainya 70

PERADI Luluskan Semua Peserta Ujian Jika Nilainya 70
Gatranews.com – Ketua Panitia Ujian Profesi Advokat (PUPA) Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) 2016, Hermansyah Dulaimi, mengatakan, pihaknya akan meluluskan 4.764 peserta ujian jika nilai mereka mencapai angka 70.
“Kalau dari 4.700 lebih itu semua passing grade-nya 70, ya kita lulusan,” tandas Hermansyah di Jakarta, Minggu (22/5). Ia menambahkan, nilai 70 merupakan syarat kelulusan peserta ujian PERADI.

PERADI tidak pernah mematok kuota atau jumlah peserta yang harus lulus dalam ujian profesi advokat. “Kami tidak punya kuota, berapapun yang bisa capai pasing grade, kami luluskan,” ujarnya.

Untuk rata-rata kelulusan setiap ujian profesi advokat, jumlahnya fluktuatif. “Turun naik, pernah saat PERADI pertama kali didirikan hanya 9%, naik, naik, naik sampai 53,9%,” kata Hermansyah.

Sedangkan untuk pelaksana ujiannya, PERADI menggandeng pihak ketiga agar ujian benar-benar obyektif. “Selalu kami lakukan kerja sama dengan outsourcing. Kami hanya regulator,” katanya.

Sabtu kemarin (21/5), PERADI di bawah Ketua Umum Fauzie Yusuf Hasibuan menggelar ujian profesi advokat ke-14 secara serentak di 30 kota yang diikuti sebanyak 4.764 peserta.

(Kongres Advokat Indonesia)

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

Presiden KAI: Mempertanyakan BAS Lawan di Pengadilan itu Tidak Sopan!
March 21, 2024
Gerak Cepat Pembentukan Dewan Kehormatan Pusat Organisasi Advokat
March 13, 2024
Solid! Presiden Kongres Advokat Indonesia Sambut Hangat Pimpinan-Pimpinan Nasional Organisasi Advokat di Menara Sampoerna
March 6, 2024
KAI Makin Mengukuhkan Diri Sebagai Organisasi Advokat Modern Berbasis Digital & Artificial Intelligence
January 30, 2024
tjoetjoe-sandjaja-hernanto-pengangkatan-dki-jakarta
Presiden KAI: Pilpres Sebentar Lagi, Ini Pilihan Saya!
January 30, 2024