Bahas Teluk Reklamasi, Menteri Susi Diam-Diam Sambangi KPK
Bahas Teluk Reklamasi, Menteri Susi Diam-Diam Sambangi KPK

Bahas Teluk Reklamasi, Menteri Susi Diam-Diam Sambangi KPK

Bahas Teluk Reklamasi, Menteri Susi Diam-Diam Sambangi KPK

Okezone.com – Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti mendadak menyambangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kedatangan anak buah Presiden Joko Widodo ini, tak diketahui awak media lantaran melalui pintu samping Gedung KPK.

Susi diduga masuk ke dalam markas antirasuah sekira pukul 18.45 WIB. Kehadiran menteri nyentrik ini bertepatan dengan pemeriksaan Gubernur DKl Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dalam kasus dugaan suap dua Raperda tentang reklamasi Teluk Jakarta.

Ketua KPK, Agus Rahardjo membenarkan pertemuannya dengan Susi. Menurut dia, pertemuan dengan Susi malam hari ini untuk membahas sejumlah permasalahan, termasuk soal reklamasi di pesisir utara Ibu Kota.

“Bu Susi mengkoordinasi mengenai banyak hal, salah satunya terkait reklamasi Pantai Jakarta,” kata Agus saat ditemui usai pertemuan di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (10/5/2016).

Mantan Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) itu mengungkapkan, bahwa pembahasan juga terkait dengan illegal fishing. Namun, permasalahan reklamasi menjadi pembahasan yang utama.

“Antara lain ya itu (illegal fishing). Banyak hal diperbicarakan. Reklamasi juga dibicarakan,” tukas dia.

Seperti diketahui, Susi menjadi sosok yang berseberangan dengan Ahok terkait dengan mega proyek reklamasi 17 pulau buatan di ujung Jakarta. Susi menilai izin yang dikeluarkan Ahok menyalahi prosedur yang ada. Menurut dia, izin reklamasi menjadi kewenangan kementeriannya.

(Kongres Advokat Indonesia)

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

Rapat Perdana Presidium DPP KAI, Kepemimpinan Bersama Itu pun Dimulai
July 3, 2024
Tingkatkan Kapasitas Anggota tentang UU TPKS, KAI Utus 20 AdvoKAI untuk Ikut Pelatihan IJRS
June 26, 2024
The Chef is TSH
June 10, 2024
Dihadiri Ribuan Advokat, Kongres IV KAI di Solo Trending Topic di Platform X
June 9, 2024
Pernah Ditempati Adnan Buyung Nasution, Honorary Chairman Kongres Advokat Indonesia Kini Diisi Tjoetjoe S Hernanto
June 8, 2024