Kongres Advokat Indonesia Gelar Perayaan HUT KAI ke-8 di Solo - Kongres Advokat Indonesia
DPP KAI Kongres Advokat Indonesia 8 tahun mengabdi untuk negeri

Kongres Advokat Indonesia Gelar Perayaan HUT KAI ke-8 di Solo

DPP KAI Kongres Advokat Indonesia 8 tahun mengabdi untuk negeri

Kabar7.com – Kongres Advokat Indonesia (KAI) akan menggelar perayaan HUT KAI ke-8 di Kota Solo, Jawa Tengah pada 30 Mei 2016 mendatang, menjelang perayaan tersebut panitia pelaksana (OC) baik ditingkat pusat (DPP KAI, red.) maupun panitia di tingkat daerah sudah mempersiapkan keperluan acara itu yang rencananya akan dirayakan pada 3-4 Juni 2016.

Sekretaris jenderal KAI, Advokat Aprillia Supaliyanto mengatakan, bahwa DPP KAI akan mempunyai acara besar di tahun 2016, yakni perayaan HUT KAI ke-8 yang mana HUT KAI ke-7 pada tahun 2015 berlangsung di Denpasar Bali.

Dengan ketua panitianya Advokat Senior dari Kota Solo, yakni Advokat Heru Notonegro yang merupakan Vice Presiden di DPP KAI, dan tahun ini HUT KAI ke-8 Ketua Panitia masih dipercayakan kepada Heru apalagi pelaksanaannya di Kota Solo yang merupakan kota tempat domisilinya, katanya dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Selasa (10/5/2016).

“Tahun 2016 ini kami mempunyai acara besar, yakni merayakan HUT KAI ke- 8. Tentu ini bukan sekedar ulang tahun biasa, karena dalam satu windu keberadaan kami sebagai organisasi advokat telah banyak ‘warna dan dinamika’ baik yang mencoba mengkerdilkan kami maupun dinamika yang makin mengukuhkan kami sabagai organisasi advokat besar di Indonesia,” ungkapnya.

Menurutnya, dalam HUT kali ini semuanya akan menjadi renungan dan diharapkan HUT KAI tahun ini akan juga meriah seperti tahun lalu yang diadakan di Bali.

“Saya percaya panitia pelaksana (OC) akan mampu menghadirkan perhelatan acara HUT yang bagus, meriah dan berkesan, karena OC langsung dihandel oleh Vice President Advokat Heru Notonegoro yang tentunya sangat tahu apa yang terbaik untuk bisa disajikan di acara nanti,” tutur Aprillia.

Saat ditanya, kenapa acaranya digelar pada 3-4 Juni, bukannya hari lahir KAI 30 Mei? Ia menjawab, “Kami memang sengaja melaksanakan perayaan HUT di Solo tersebut pada tanggal 3-4 Juni yang bertepatan dengan hari Jumat dan Sabtu, karena kebetulan tanggal 30 Mei 2016 jatuh pada Hari Senin, hari yang pasti banyak kesibukan pekerjaan bagi rekan-rekan Anggota KAI”.

“Akan tetapi pada tanggal 30 Mei, kami unsur pimpinan dan staf kesekretariatan akan berdoa bersama di sekretariat DPP,” jelas Sekjend Aprillia.

Aprillia menjelaskan, terkait pelaksanaan HUT KAI ke-8 yang akan digelar pada tanggal 3-4 Juni mendatang, dengan rencananya akan diisi berbagai acara dan sekaligus akan digelar rapat pimpinan nasional (Rapimnas) yang akan di laksanakan pada 3 Juni, pada pukul 14.00 WIB di Hotel Lor Inn Solo.

“Kegiatan rapat pimpinan nasional akan membahas dan memutuskan beberapa rencana kegiatan/program strategis yang akan di jalankan KAI di tahun 2016 ini,” ucapnya.

Dia menambahkan, bahwa KAI akan terus membangun paradigma baru demi kemajuan advokat Indonesia, khususnya advokat KAI dan hal itu merupakan misi dan cita-cita serta orientasi KAI yang akan menyiapkan berbagai program dalam membangun paradigma baru advokat Indonesia, terutama dalam meningkatkan kompetensi advokat.

“Agar advokat Indonesia bukan saja senantiasa siap mengahadapi dinamika dan problem hukum yang terus berkembang, akan tetapi juga dapat bersaing dengan advokat asing yang mulai banyak masuk ke Indonesia,” ungkapnya.

Hal tersebut menurut Aprillia bukan semata-mata, untuk kepentingan KAI semata akan tetapi untuk kepentingan advokat Indonesia pada umumnya di masa yang akan datang.

“KAI tidak berfikir sempit, KAI tidak mengenal paham monopoli, KAI tidak berfikir hanya untuk kepentingan diri sendiri, KAI berfikir dan berorientasi jauh kedepan akan sebuah kehidupan baru. Peradaban baru advokat Indonesia, sebuah peradaban di mana advokat Indonesia dalam posisi yang kuat, mandiri, profesional dan memiliki kompetensi yang pada gilirannya bisa terbangun sebuah kewibawaan professi yang disegani,” tegasnya.

Itulah sebabnya, kata Aprillia, ketika KAI mengambil inisiasi dan “ngotot” memperjuangkan perubahan Undang-Undang Advokat maka hal tersebut sebagai salah satu bentuk kesungguhan dan konsistensi KAI untuk sebuah perjuangan akan kehidupan advokat Indonesia yang lebih baik.

(Kongres Advokat Indonesia)

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

Memikirkan Kembali Wacana Kepemimpinan Presidium
May 26, 2024
Road To Kongres, KAI Gelar Talkshow Refleksi Demokrasi
May 24, 2024
Dr. Tjoetjoe: Kongres IV KAI Tempat Reuni & Berkumpul AdvoKAI se-Indonesia
May 22, 2024
RDP Pimpinan Se-Indonesia, Pengurus Daerah Solid Dukung Sistem Presidium Gantikan Sistem Presidensil di KAI
May 22, 2024
aldwin rahadian megantara vice president kongres advokat indonesia
Ciptakan OA yang Kondusif, DPP KAI Gelar RDP Bahas Sistem Kepemimpinan Presidium
May 22, 2024