Polda Riau Selidiki Anggotanya Ditahan Otoritas Maritim Malaysia
Polda Riau Selidiki Anggotanya Ditahan Otoritas Maritim Malaysia

Polda Riau Selidiki Anggotanya Ditahan Otoritas Maritim Malaysia

Polda Riau Selidiki Anggotanya Ditahan Otoritas Maritim Malaysia

Antranews.com – Kepolisian Daerah Riau tengah menyelidiki penyebab anggota Direktorat Polisi Perairan Polda Riau, yang saat ini ditahan Agensi Penguat kuasaan Maritim Malaysia (APMM)

Kepala Polda Riau, Brigadir Jenderal Polisi Supriyanto, saat ditemui wartawan, di Pekanbaru, Minggu mengatakan, saat ini anggotanya berinisial Brigadir Polisi Rk (29) masih berada di Malaysia bersama dengan tiga warga sipil.

“Masih diperiksa APMM karena tidak membawa akta keimigrasian dan senjata api yang dia bawa saat patroli. Kita sudah koordinasikan dengan perwakilan baik yang di Johor maupun di Kuala Lumpur,” kata Supriyanto.

Sebelumnya beredar kabar penangkapan empat warga negara Indonesia oleh APMM atau Badan Keamanan Laut-nya Malaysia di Selat Malaka pada Kamis lalu (28/4). Supriyanto membenarkan penangkapan anggotanya tersebut.

Dia menyatakan, anggotanya ditahan petugas Malaysia saat berpatroli di wilayah perbatasan Bengkalis, untuk memberantas pencurian ikan dan penyelundupan.

Brigadir Rk diperintahkan berpatroli memakai Kapal Patroli Pol Air 2005. Tiba-tiba patroli itu berganti memakai kapal nelayan. Tidak diketahui jelas penyebab dan maksud pergantian kapal itu. Di dalam lambung kapal, terdapat warga sipil, yaitu Cu, SB, dan Ag itu melintas batas wilayah.

Akibatnya mereka ditahan otoritas maritim Malaysia, setelah mereka menemukan senjata api yang diduga milik Brigadir Polisi Rk berikut uang ringgit sebanyak 10.000 ringgit Malaysia.

(Kongres Advokat Indonesia)

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

Presiden KAI: Mempertanyakan BAS Lawan di Pengadilan itu Tidak Sopan!
March 21, 2024
Gerak Cepat Pembentukan Dewan Kehormatan Pusat Organisasi Advokat
March 13, 2024
Solid! Presiden Kongres Advokat Indonesia Sambut Hangat Pimpinan-Pimpinan Nasional Organisasi Advokat di Menara Sampoerna
March 6, 2024
KAI Makin Mengukuhkan Diri Sebagai Organisasi Advokat Modern Berbasis Digital & Artificial Intelligence
January 30, 2024
tjoetjoe-sandjaja-hernanto-pengangkatan-dki-jakarta
Presiden KAI: Pilpres Sebentar Lagi, Ini Pilihan Saya!
January 30, 2024