Tiga Kisah Buruk di Pesawat Terbang
Tiga Kisah Buruk di Pesawat Terbang

Tiga Kisah Buruk di Pesawat Terbang

Tiga Kisah Buruk di Pesawat Terbang

CNN Indonesia.com – Pengalaman buruk apa yang pernah Anda alami ketika menggunakan pesawat sebagai moda transportasi? Kebanyakan penumpang Indonesia sudah kepalang biasa dengan terjadinya keterlambatan pesawat, entah karena masalah teknis ataupun cuaca. Bahkan, beberapa maskapai dicap sebagai ‘langganan’ keterlambatan jadwal penerbangan.

Ternyata perasaan sebal ketika terjadi keterlambatan jadwal penerbangan bukan hanya dialami oleh masyarakat Indonesia dengan maskapai di dalamnya. Tetapi juga berbagai pengguna di berbagai dunia yang ‘curhat’ di media sosial.

Pertanyaan dilontarkan oleh seorang pengguna forum daring Reddit bernama thevegetexarian mengenai pengalaman buruk macam apa yang pernah dialami oleh para pengguna Reddit. Dan ribuan komentar langsung memenuhi laman Reddit berisi keluh kesah tentang pengalaman buruk mengenai pesawat

Pesawat Rusak

Seorang pengguna Reddit bernama Spader1 mengeluh ia menempuh 18 jam perjalanan dari yang harusnya delapan jam perjalanan dari Zurich ke Philadelpia karena pesawat yang tiba-tiba rusak.

“30 menit setelah keberangkatan dari Zurich ke Philadelpia kami diberi tahu sistem tekanan udara berada dalam kondisi buruk. Meski ada sistem cadangan, tapi kami tidak bisa menyebrangi Samudera Atlantik dengan itu,” tulis dia.

“Jadi kami berputar-putar di atas Inggris selama tiga jam hingga akhirnya ingin mendarat di Manchester. Tapi karena penerbangan itu dari Swiss ke Amerika Serikat, kami tidak diizinkan mendarat di Manchester. Jadi kami dialihkan ke Boston, bukan Philadelpia karena menurut awak pesawat, mereka harus mengubah sesuatu. Dari Boston, kemudian melanjutkan satu jam lagi ke Philadelpia. Total yang harusnya delapan setengah jam perjalanan menjadi 18 jam,” tulisnya.

Pengalaman Spader1 bukanlah satu-satunya, banyak pengguna Reddit mengalami perpanjangan durasi penerbangan karena berbagai hal, dan kebanyakan adalah kerusakan pesawat

Tingkah Penumpang

Pengguna bernama UReallyShouldTrustMe menceritakan bahwa dalam penerbangan dari Amsterdam ke Seoul, ia terjebak di antara dua perempuan meski duduk di tepi gang.

“Saya naik KLM Airline dari Amsterdam ke Seoul. Sebagian besar yang naik adalah orang Korea dan tampaknya tengah mabuk sebelum terbang. Saya berada di bangku tepi lorong di bagian tengah dan di samping saya duduk seorang wanita berumur. Teman sang wanita berada di sisi yang lain, dan keduanya mengobrol dengan saya berada di tengah mereka, selama perjalanan.”

“Awak pesawat telah memberikan nasihat dengan bahasa Korea berkali-kali meminta mereka untuk duduk tenang. Namun awak pesawat itu terlalu patuh dengan penumpang wanita karena budaya Korea mewajibkan yang muda menghormati yang tua. Dan penumpang wanita itu pun tetap seperti itu sepanjang perjalanan saya, 11 jam,” tulisnya.

Kisah lainnya berasal dari akun bernama FreakFruit yang mengalami pencurian makanan saat ia tengah terlelap tidur saat perjalanan dari Kuala Lumpur ke Los Angeles.

Keracunan

Akun bernama Raaaaaaaaaandy mengungkapkan kisah yang tak kalah menyebalkan ketika terbang dari Thailand menuju Seattle. Ia harus mengalami keracunan makanan.

“Pulang ke rumah dari Thailand ke Seattle membutuhkan 16 jam penerbangan. Saya mengalami kasus terburuk dari keracunan makanan sepanjang sejarah. Saya menghabiskan sebagian besar waktu penerbangan di toilet pesawat dengan muntah. Ketika saya tidak di kamar mandi, saya duduk meringkuk di kursi dengan penuh keringat dan gemetar. Sangat sakit hingga saya sempat berhalusinasi,” tulisnya.

Pengalaman keracunan juga pernah dialami oleh penumpang penerbangan dari New York ke Los Angeles yang mengalami diare parah. Sang pencerita mengisahkan ia melihat seorang pria yang tampak pucat dan susah payah ke toilet.

Tak lama setelah sang pria ke toilet tercium aroma menyengat yang ternyata sang pria meninggalkan ‘jejak’ dari bangku bercecer di karpet hingga masuk ke toilet. Pria tersebut dikisahkan sang pengguna Reddit ini tak kunjung keluar. Dan karena udara di dalam kabin sudah kepalang bikin mual, maka sang pilot memutar balik ke New York.

(Kongres Advokat Indonesia)

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

Rapat Perdana Presidium DPP KAI, Kepemimpinan Bersama Itu pun Dimulai
July 3, 2024
Tingkatkan Kapasitas Anggota tentang UU TPKS, KAI Utus 20 AdvoKAI untuk Ikut Pelatihan IJRS
June 26, 2024
The Chef is TSH
June 10, 2024
Dihadiri Ribuan Advokat, Kongres IV KAI di Solo Trending Topic di Platform X
June 9, 2024
Pernah Ditempati Adnan Buyung Nasution, Honorary Chairman Kongres Advokat Indonesia Kini Diisi Tjoetjoe S Hernanto
June 8, 2024