Ahmad Dhani: Pak Ahok Beda Tipis Sama Saya
Ahmad Dhani- Pak Ahok Beda Tipis Sama Saya

Ahmad Dhani: Pak Ahok Beda Tipis Sama Saya

Ahmad Dhani- Pak Ahok Beda Tipis Sama Saya

Detik.com – Musisi Ahmad Dhani dipinang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) masuk bursa kandidat calon gubernur DKI Jakarta. Dengan modal popularitas, Dhani siap bersaing dengan petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)?

“Ya apa ya, populer itu kan asyik mas. Asyik, nasib saya memang populer, mau bagaimana lagi. Saya kan sebenarnya enggak mau populer,” kata Dhani kepada detikcom, Kamis (11/2/2016).

Secara pribadi, Dhani memuji Ahok sebagai pemimpin yang tegas dan berani. Tapi, pentolan grup musik Dewa 19 ini juga menegaskan bila dirinya tak kalah dengan Ahok.

“Pak Ahok beda-beda tipis sama saya, Ahmad Dhani. Dia kan tegas, berani. Tapi, Pak Ahok berani karena dibelakangnya ada ini itu. Kalau Ahmad Dhani sendiri. Kayak pulang nih, saya sendiri, enggak ada yang ngawal,” tuturnya seraya bercanda.

Terkait kesiapannya menuju Pilgub DKI, Dhani mengaku tak mau neko-neko. Tapi, dalam pemikirannya sudah tergambar upaya memberikan suatu perubahan untuk Jakarta. Konsep pemikiran peradaban menurutnya diperlukan Jakarta sebagai ibukota negara.

“Pimpinan kita itu belum ada pemikiran peradaban. Kalau Ahmad Dhani itu berpikir peradaban. Misalnya kalau saya tidak ingin Jakarta seperti Singapura. Harus lebih luas lagi, kalau Singapura kan hanya punya uang banyak, belum peradaban,” ujarnya.

Namun, Dhani mengakui perjuangan menuju Pilgub DKI tahun depan tak mudah. Acuannya karena perolehan PKB di DPRD DKI hanya 6 kursi. Hal ini mesti membuat PKB berkoalisi dengan parpol yang punya kursi lebih banyak.

Bila memang nanti melaju tapi hanya sebagai calon wakil gubernur, Dhani mengaku tak masalah.

“Harus lihat realitas lah. PKB itu kan hanya partai yang punya enam kursi. Enggak masalah kalau saya (jadi cawagub). Ya harus lihat realitas politiknya. Saya siap saja,” tuturnya.

(Kongres Advokat Indonesia)

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

The Chef is TSH
June 10, 2024
Dr. Umar Husin: Keterwakilan Jadi Keunggulan Sistem Presidium Jika Diterapkan di Organisasi Advokat
May 26, 2024
Memikirkan Kembali Wacana Kepemimpinan Presidium
May 26, 2024
Road To Kongres, KAI Gelar Talkshow Refleksi Demokrasi
May 24, 2024
Dr. Tjoetjoe: Kongres IV KAI Tempat Reuni & Berkumpul AdvoKAI se-Indonesia
May 22, 2024