BNN: Aset Milik Bandar Narkoba Diamankan
Begini Rute Sabu 8 Kilogram Masuk di Kabupaten Bone

BNN: Aset Milik Bandar Narkoba Diamankan

BNN: Aset Milik Bandar Narkoba Diamankan

Republika.co.id – Badan Narkotika Nasional (BNN) pusat menuturkan aset bandar narkotika yang berupa harta seperti bangunan, kendaraan bermotor dan lainya akan diamankan dengan tindak pidana pencucian uang dan sampai saat ini sudah disita Rp 84 miliar.

“BNN dan penyidik Polri juga menindak lanjuti setiap tindak pidana narkoba dengan tindak pidana pencucian uang, sampai dengan saat ini kami telah mengamankan aset bergerak senilai Rp84 miliar,” kata Deputi Pemberantasan Badan Narkotika Nasional, Irjen Arman Depari, di Cirebon, Rabu (6/4).

Semua aset yang disiata pihak BNN dan Polri itu berkaitan dengan bisnis haram tersebut, untuk itu pihaknya akan terus meningkatkan dan melakukan pegungkapan-pegungkapan yang lainnya. Aset yang disita oleh pihak BNN dan Polri itu berupa bangunan, kendaraan bermotor dan barang-barang lain yang berasal dari tindak kejahatan tersebut.

“Kami mengamankan barang berupa bangunan, kendaraan bermotor dan barang lain yang bersangkutan dengan hasil dari narkotika,” ujarnya.

Ia menambahkan untuk tindak pidana narkotika sampai saat ini tidak menurun, malah semakin naik, maka pihaknya akan terus berupaya memberatas melalui pengungkapan-pengungkapan berikutnya. Namun, pihaknya optimistis bisa dan mampu memberantas peredaran narkotika dengan terus melakukan serta menggerakan anggotanya.

“Peredaran itu tidak semakin menurun, namun kita yakin akan mampu memberantas narkotika,” tambahnya.

(Kongres Advokat Indonesia)

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

Presiden KAI: Mempertanyakan BAS Lawan di Pengadilan itu Tidak Sopan!
March 21, 2024
Gerak Cepat Pembentukan Dewan Kehormatan Pusat Organisasi Advokat
March 13, 2024
Solid! Presiden Kongres Advokat Indonesia Sambut Hangat Pimpinan-Pimpinan Nasional Organisasi Advokat di Menara Sampoerna
March 6, 2024
KAI Makin Mengukuhkan Diri Sebagai Organisasi Advokat Modern Berbasis Digital & Artificial Intelligence
January 30, 2024
tjoetjoe-sandjaja-hernanto-pengangkatan-dki-jakarta
Presiden KAI: Pilpres Sebentar Lagi, Ini Pilihan Saya!
January 30, 2024