Mahasiswa Tewas Tenggelam di Pantai Buleleng
Tiga Pasien RS Mitra Husada Tewas Karena Pembiusan Bupivacaine Spinal

Mahasiswa Tewas Tenggelam di Pantai Buleleng

Mahasiswa Tewas Tenggelam di Pantai Buleleng

Republika.co.id – Mahasiswa Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Singaraja, Bali, Kadek Lot Suarjana (21) asal Desa Taro Kecamatan Tegallalang, Kabupaten Gianyar, tewas tenggelam di pantai utara Buleleng.

“Korban diduga kelelahan dan akhirnya kehabisan nafas sewaktu berenang dan ‘snorkeling’ di Pantai Puri Bagus Buleleng,” kata Kapolsek Kota Singaraja, Kompol Nyoman Suarnata di Singaraja, Bali, Rabu (6/4).

Ia menjelaskan korban sempat dibawa ke rumah sakit Parama Sidhi Kota Singaraja, namun tidak dapat diselamatkan karena sudah dalam kondisi meninggal dunia. Suarnata juga mengungkapkan, polisi langsung melakukan identifikasi awal terhadap korban. Berdasarkan keterangan saksi-saksi, korban diduga tewas ketika tengah melakukan snorkeling.

Sementara itu, kronologis peristiwa diungkapkan Wayan Ariana (20) asal Desa Keliki ,Tegalalang, Gianyar. Dia datang ke Pantai Puri Bagus bersama Komang Arka (20) asal Banjar Puakan Desa Taro Kecamatan Tegallalang, Gianyar. Ariana mengatakan, mereka berencana akan mandi dan bersnorkeling pukul 16.00 Wita. Ketiganya masih satu jurusan di kampus dan tinggal satu tempat kos di Gang Durian Desa Sambangan Kecamatan Sukasada dan hendak refreshing sambil snorkeling di wilayah pantai di daerah itu.

“Kadek Lot diawal mengaku bisa berenang, tapi kondisinya justru berbanding balik di lapangan. Kami bertiga berenang dan Komang Arka berenang agak ke tengah di dekat-dekat menara (tower). Kalau Kadek Lot dekat bibir pantai berenang. Saya kaget lihat dia tenggelam, tadinya kami kira bercanda,” katanya.

Namun, sayang, kata dia, ketika dibawa ke pinggir pantai, nyawa rekannya tersebut tidak dapat diselamatkan meski sempat diberikan pertolongan pertama dengan memompa perut korban. “Ketika di pinggir sudah tidak ada denyutnya,” kata dia.

(Kongres Advokat Indonesia)

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

KAI Makin Mengukuhkan Diri Sebagai Organisasi Advokat Modern Berbasis Digital & Artificial Intelligence
January 30, 2024
tjoetjoe-sandjaja-hernanto-pengangkatan-dki-jakarta
Presiden KAI: Pilpres Sebentar Lagi, Ini Pilihan Saya!
January 30, 2024
Amanat Undang-undang, 39 Advokat Diangkat Dalam Sidang DPP Kongres Advokat Indonesia
January 29, 2024
Presiden KAI: Menunjukkan BAS Tiap Sidang Tidak Selaras Dengan Digitalisasi di Mahkamah Agung
December 18, 2023
Presiden KAI Dr. Tjoetjoe Tegaskan Advokat JM Diduga Pelaku Asusila Tak Terdaftar Anggota Kongres Advokat Indonesia
December 13, 2023