Pelajar SMK Jadi Pengedar Sabu
3 Apr 2016

Demokrat Benarkan Kadernya di DPRD Manado Terjaring Razia Narkoba

Demokrat Benarkan Kadernya di DPRD Manado Terjaring Razia Narkoba

Detik.com – BNNP Sulut dan Polda Sulut menangkap 4 orang pengguna sabu. Keempatnya terjaring razia di sebuah tempat hiburan malam di Kota Manado. Salah satu yang terjaring razia adalah anggota DPRD Manado, Cicilia Longdong, asal Partai Demokrat.

“Benar bahwa ada anggota kami yang terjaring operasi dari BNN dan Polda Sulut. Tapi karena saya berada di sini saya belum begitu tahu bagaimana persoalannya,” ujar Ketua DPD PD, Sulut Vicky Lumentut, saat ditemui di Novotel, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (2/4/2016).

Namun Vicky mendapat kabar bahwa hasil tes urine kepada Cicilia adalah negatif. Kabar negatif itu didapat Vicky dari Cicilia lewat pesan BBM.”Sebelumnya dia sempat BBM, setelah pengetesan hasilnya negatif,” ujarnya.

Vicky mengatakan pihaknya tetap menghormati proses hukum. “Ya dia anggota DPRD. Tapi kan itu ada aturan mainnya. Kita serahkan ke mekanisme yang berlaku,” ucapnya.

Sebelumnya Kepala BNNP Sulut Kombes Sumirat membenarkan tentang operasi tersebut. Operasi itu dilakukan atas kerja sama BNNP Sulut dengan Polda Sulut.

Namun Sumirat enggan menjelaskan detail terkait penangkapan tersebut termasuk tentang anggota DPRD Manado tersebut. Dia menyebut bahwa akan diadakan konferensi pers pada Senin, 4 April 2016.

“Sabar dulu. Ini masih pengembangan ke jaringannya,” ujar Sumirat saat dihubungi terpisah.

(Kongres Advokat Indonesia)

Leave a Reply