KPK Terima Surat dari Kejati Jatim Koordinasi Kasus La Nyalla
KPK Terima Surat dari Kejati Jatim Koordinasi Kasus La Nyalla

KPK Terima Surat dari Kejati Jatim Koordinasi Kasus La Nyalla

KPK Terima Surat dari Kejati Jatim Koordinasi Kasus La Nyalla

Detik.com – KPK menerima surat dari Kejaksaan Tinggi Jawa Timur (Kejati Jatim) terkait penanganan kasus La Nyalla. Surat itu terkait koordinasi dan supervisi yang sebelumnya telah dilakukan.

“Kejati memberikan surat kepada KPK untuk mengoptimalkan koordinasi supervisi yang dilakukan KPK tidak terbatas kasus-kasus yang sebelumnya dilakukan gelar perkara juga kasus-kasus yang baru dilakukan gelar perkara 3 hari kemarin,” kata Kabag Pemberitaan dan Publikasi KPK Priharsa Nugraha di kantornya, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (28/3/2016).

Namun surat tersebut masih berada di tangan pimpinan KPK sehingga belum ada keputusan soal tindaklanjut surat tersebut. “Pimpinan belum ada keputusan dari pimpinan, kemarin kan penyidik KPK melakukan gelar perkara di sana,” ujarnya.

Sebelumnya, pimpinan KPK Laode M Syarif sudah mengatakan siap memback up penanganan kasus korupsi yang melibatkan La Nyalla Matalitti yang tengah ditangani oleh Kejati Jatim.

“Intinya, jika kejaksaan meminta bantuan kami selalu siap,” kata Wakil Ketua KPK, Laode M Syarif, Rabu (23/3).

Untuk diketahui, KPK juga tengah menyelidiki kasus dugaan korupsi pembangunan RS Unair. Dalam proses penyelidikan, KPK telah memeriksa La Nyalla Matalitti sebagai pemilik perusahaan pemenang tender.

Sore tadi tim penyidik Kejaksaan Tinggi Jawa Timur menjemput paksa La Nyalla Mattalitti di kediamannya setelah mangkir dari panggilan. Namun, tersangka kasus dugaan korupsi dana hibah Kadin Jawa Timur itu tidak ada. Kejaksaan pun menyiapkan status La Nyalla sebagai DPO (daftar pencarian orang).

(Kongres Advokat indonesia)

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

KAI Makin Mengukuhkan Diri Sebagai Organisasi Advokat Modern Berbasis Digital & Artificial Intelligence
January 30, 2024
tjoetjoe-sandjaja-hernanto-pengangkatan-dki-jakarta
Presiden KAI: Pilpres Sebentar Lagi, Ini Pilihan Saya!
January 30, 2024
Amanat Undang-undang, 39 Advokat Diangkat Dalam Sidang DPP Kongres Advokat Indonesia
January 29, 2024
Presiden KAI: Menunjukkan BAS Tiap Sidang Tidak Selaras Dengan Digitalisasi di Mahkamah Agung
December 18, 2023
Presiden KAI Dr. Tjoetjoe Tegaskan Advokat JM Diduga Pelaku Asusila Tak Terdaftar Anggota Kongres Advokat Indonesia
December 13, 2023