KAI – Unila Siap Lahirkan Advokat Berkualitas
KAI – Unila Siap Lahirkan Advokat Berkualitas

KAI – Unila Siap Lahirkan Advokat Berkualitas

KAI – Unila Siap Lahirkan Advokat Berkualitas

Lensalampung.com – DPD Kongres Advokat Indonesia (KAI) Provinsi Lampung bekerjasama dengan S2 Fakultas Hukum Universitas Lampung (FH Unila) siap melahirkan advokad yang berkualitas.

Setidaknya hal ini terlihat dari MoU yang dibuat oleh KAI Lampung dan Unila serta dengan diselenggarakanya Diklat Khusus Profesi Advokat (DKPA) yang dilaksanakan di gedung S2 FH Unila dari tanggal 24 – 28 Maret 2016.

“Hadirnya Advokat KAI diharapkan mampu dan turut membantu menyelesaikan persoalan-persoalan hukum yang terjadi di Provinsi Lampung,” kata Dekan FH Unila, Prof Dr Heriyandi SH MS, saat membuka DKPA Kamis (24/3/2016).

Prof Heriyandi menambahkan, agar kiranya Advokad KAI dapat menjaga nama baik organisasi KAI dan Unila. “Jaga integritas dan nama baik,”pesan Profesor.

Prof Heriyandi juga menyebutkan pihaknya menyediakan tim pengajar di DKPA yang bergelar Profesor. “Rata-rata profesor minimal doktor,” ungkapnya.

Presiden KAI Adv Tjoetjoe S Hernanto, dalam pembukaan DKPA di Unila mengatakan, KAI patut berbangga karena lisensi sertifikasi profesi advokat jatuh ke tangan KAI.

“Selama ini advokat belum memiliki standar profesi. Pasca tanggal 14 Maret 2016 Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) bekerjasama dengan KAI sudah resmi memiliki standar profesi yang nantinya harus diikuti semua advokad dari organisassi manapun,”kata Tjoetjoe.

KAI juga saat ini menggagas spesialisasi profesi untuk advokat. Nantinya advokad yang kompeten harus mengambil spesialisasi bidang yang diminatinya.

“Diantaranya spesialisasi, Tipikor, Lingkungan, Hidup, Narkoba, Hukum keluarga, Niaga dan berbagai bidang spesialisasi lainnya,”katanya.

Terpisah Ketua KAI Lampung Adv Desi Eliyana SH meminta peserta DKPA dapat bersungguh-sunguh mengikuti materi yang disampaikan. “Serap semua ilmu dari pemateri sebagai bekal untuk menjadi advokat yang berkualitas,”pungkas Desi.

(Kongres Advokat Indonesia)

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

Dr. Tjoetjoe: Kongres IV KAI Tempat Reuni & Berkumpul AdvoKAI se-Indonesia
May 22, 2024
RDP Pimpinan Se-Indonesia, Pengurus Daerah Solid Dukung Sistem Presidium Gantikan Sistem Presidensil di KAI
May 22, 2024
aldwin rahadian megantara vice president kongres advokat indonesia
Ciptakan OA yang Kondusif, DPP KAI Gelar RDP Bahas Sistem Kepemimpinan Presidium
May 22, 2024
PJ Sekda Sidenreng Rappang Jajaki Kerjasama Bidang Hukum dengan Kongres Advokat Indonesia
PJ Sekda Sidenreng Rappang Jajaki Kerjasama Bidang Hukum dengan Kongres Advokat Indonesia
April 25, 2024
Presiden KAI: Mempertanyakan BAS Lawan di Pengadilan itu Tidak Sopan!
March 21, 2024