Polisi: Narkoba dalam Jumlah Besar akan Masuk Yogyakarta
Polisi Narkoba dalam Jumlah Besar akan Masuk Yogyakarta

Polisi: Narkoba dalam Jumlah Besar akan Masuk Yogyakarta

Polisi  Narkoba dalam Jumlah Besar akan Masuk Yogyakarta

Republika.co.id – Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menengarai adanya gelagat permintaan narkoba dalam jumlah besar yang sewaktu-waktu masuk ke wilayah hukum setempat.

“Kami mencium adanya gelagat permintaan narkoba jumlah besar masuk ke wilayah DIY, untuk itu kami akan menggelar operasi besar-besaran untuk mengejar bandar dengan sandi ‘Berantas Sindikat Narkoba’ atau Bersinar 2016,” kata Direktur Reserse Narkoba Polda DIY Kombes Pol Andi Fairan, di Yogyakarta, Senin (21/3).

Menurut dia, sebelumnya pihaknya telah memusnahkan 49 kilogram ganja disita dari tersangka Tyo (31) warga Jakarta yang indekos di Mergangsan, Kota Yogyakarta. “Ganja itu didatangkan dari Aceh untuk disebar di wilayah DIY bersama tersangka Rizki (25),” ucapnya.

Ia mengatakan, meski telah berhasil mengungkap peredaran narkotika dan mengamankan dalam jumlah besar, namun bukan berarti tugas polisi selesai. “Justru dengan barang mencapai 50 kilogram yang masuk ke DIY, berarti permintaan narkoba di wilayah ini sangat besar,” ujarnya.

Andi mengatakan, pihaknya harus bekerja lebih keras lagi dalam membongkar kemungkinan adanya permintaan lagi yang masuk. “Ada dugaan baik di DIY maupun Jawa Tengah terdapat bandar narkoba skala besar yang mengendalikan pasar. Momentum Bersinar 2016 yang digelar, akan dimanfaatkan untuk memburu para pemain di edar gelap berbagai jenis narkoba,” tuturnya.

Ia mengatakan, operasi Bersinar 2016 ini akan bersinergi dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DIY, Pemda DIY, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial dan Kanwil Kemenkum HAM DIY serta elemen masyarakat.

(Kongres Advokat Indonesia)

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

PJ Sekda Sidenreng Rappang Jajaki Kerjasama Bidang Hukum dengan Kongres Advokat Indonesia
PJ Sekda Sidenreng Rappang Jajaki Kerjasama Bidang Hukum dengan Kongres Advokat Indonesia
April 25, 2024
Presiden KAI: Mempertanyakan BAS Lawan di Pengadilan itu Tidak Sopan!
March 21, 2024
Gerak Cepat Pembentukan Dewan Kehormatan Pusat Organisasi Advokat
March 13, 2024
Solid! Presiden Kongres Advokat Indonesia Sambut Hangat Pimpinan-Pimpinan Nasional Organisasi Advokat di Menara Sampoerna
March 6, 2024
KAI Makin Mengukuhkan Diri Sebagai Organisasi Advokat Modern Berbasis Digital & Artificial Intelligence
January 30, 2024