Gubernur Aceh minta PWNU terdepan perangi paham radikal
Gubernur Aceh minta PWNU terdepan perangi paham radikal

Gubernur Aceh minta PWNU terdepan perangi paham radikal

Gubernur Aceh minta PWNU terdepan perangi paham radikal

Antaranews.com – Gubernur Aceh Aceh Zaini Abdullah meminta Nahdlatul Ulama Aceh menjadi garda terdepan dalam memerangi paham radikal terorisme.

“Pemerintah Aceh membutuhkan peran ormas keagamaan menjaga syariat Islam, dalam menangkal paham radikal yang menggangu ketentraman, penggunaan narkoba, prilaku lesbian, gay, biseksual, dan transgender dan NU perlu menangkal permasalahan tersebut,” katanya di Banda Aceh, Sabtu.

Pernyataan itu disampaikan dalam sambutan pada pelantikan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Aceh masa khidmat 2015-2020 di Anjong Mon Mata, Banda Aceh. “NU sangat berperan dalam perjalanan sejarah perjuangan bangsa ini terutama dalam memperkuat persatuan dan kesatuan ummat,” katanya.

Zaini mengatakan NU Provinsi Aceh telah banyak berkontribusi dalam pembangunan ummat melalui dakwah Islam dan NU telah eksis dalam pembangunan ummat di bidang keagamaan.

Sementara itu, Wakil Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Prof Dr Ir Mochammad Maksum Machfoedz di sela-sela melantik pengurus berharap PWNU Aceh dapat terus membina ummat melalui pendidikan mulai dari ibtidaiyah sampai aliyah. “NU sekarang harus meningkatkan kiprahnya di bidang pendidikan sehingga ke depan NU tetap bisa hidup dan bersaing dengan berbagai macam tantangan zaman,” katanya.

Adapun susunan Pengurus Wilayah NU Aceh, di antaranya Ketua Tanfidziyah Tgk. H Faisal Ali, Sekretaris Tanfidziyah Tgk Asnawi M Amin, sedangkan untuk posisi Rais Syuriah (penasehat) Tgk H Nuruzzahri Yahya (Waled Nu) dan posisi Katib (sekretaris) Tgk H Husaini A Wahab.

Pelantikan tersebut turut dihadiri di antaranya Wakil Ketua DPR Aceh, Teuku Irwan Djohan, Kepala BPK Aceh, Maman Abdurrahman yang juga pengurus PBNU, Kepala Badan Pembinaan Pendidikan Dayah, Dr Bustami Usman, juga sebagai Wakil Ketua PWNU Aceh dan Kadispora Iskandar Zulkarnain yang juga Ketua Panitia Pelantikan.

(Kongres Advokat Indonesia)

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

PJ Sekda Sidenreng Rappang Jajaki Kerjasama Bidang Hukum dengan Kongres Advokat Indonesia
PJ Sekda Sidenreng Rappang Jajaki Kerjasama Bidang Hukum dengan Kongres Advokat Indonesia
April 25, 2024
Presiden KAI: Mempertanyakan BAS Lawan di Pengadilan itu Tidak Sopan!
March 21, 2024
Gerak Cepat Pembentukan Dewan Kehormatan Pusat Organisasi Advokat
March 13, 2024
Solid! Presiden Kongres Advokat Indonesia Sambut Hangat Pimpinan-Pimpinan Nasional Organisasi Advokat di Menara Sampoerna
March 6, 2024
KAI Makin Mengukuhkan Diri Sebagai Organisasi Advokat Modern Berbasis Digital & Artificial Intelligence
January 30, 2024