Cegah Manipulasi Data, BNN Ingin Terlibat di Pilkada 2017
Cegah Manipulasi Data, BNN Ingin Terlibat di Pilkada 2017

Cegah Manipulasi Data, BNN Ingin Terlibat di Pilkada 2017

Cegah Manipulasi Data, BNN Ingin Terlibat di Pilkada 2017

Liputan6.com – Tersandungnya Bupati Ogan Ilir Ahmad Wazir Nofiadi (AWN) dalam penyalahgunaan narkoba telah mencoreng proses pemilihan kepala daerah. Kejadian ini juga memunculkan dugaan tim medis memberikan keterangan palsu saat memeriksa kesehatan para kontestan pilkada.

Terkait dengan hal itu, Kepala BNN Komjen Pol Budi Waseso tidak ingin kejadian yang sama terulang kembali. Dia berencana melibatkan lembaga yang dipimpinnya untuk ikut andil dalam Pilkada 2017.

“Kemarin sudah kita bangun rencana program itu. Nanti ke depan dalam pemeriksaan urine juga akan ke rumas sakit atau Dinas Kesehatan. Tapi BNN dilibatkan dalam kontrol itu,” terang Buwas di Gedung BNN, Cawang, Jakarta Timur, Kamis (17/3/2016).

Nantinya, BNN juga akan memiliki kontrol penuh dan bertanggung jawab sepenuhnya atas hasil yang nantinya keluar.

“Kita juga punya labotarorium. Kita punya kemampuan. Sehingga nanti setelah dinyatakan clear and clean dari penyalahgunaan narkotika, BNN yang bertanggung jawab,” kata Buwas.

AWN merupakan putra dari mantan Bupati Ogan Ilir Ir H Mawardi Yahya. Dia ditangkap Minggu 13 Maret 2016 malam di kediaman orangtuanya.

4 Tersangka lainnya yang juga tengahmengonsumsi sabu ikut digelandang BNN. AWN sendiri belum genap sebulan dilantik menjadi bupati.

(Kongres Advokat Indonesia)

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

Presiden KAI: Mempertanyakan BAS Lawan di Pengadilan itu Tidak Sopan!
March 21, 2024
Gerak Cepat Pembentukan Dewan Kehormatan Pusat Organisasi Advokat
March 13, 2024
Solid! Presiden Kongres Advokat Indonesia Sambut Hangat Pimpinan-Pimpinan Nasional Organisasi Advokat di Menara Sampoerna
March 6, 2024
KAI Makin Mengukuhkan Diri Sebagai Organisasi Advokat Modern Berbasis Digital & Artificial Intelligence
January 30, 2024
tjoetjoe-sandjaja-hernanto-pengangkatan-dki-jakarta
Presiden KAI: Pilpres Sebentar Lagi, Ini Pilihan Saya!
January 30, 2024