Kejagung Teruskan Penyidikan Kasus Restitusi Pajak
Kejagung Teruskan Penyidikan Kasus Restitusi Pajak

Kejagung Teruskan Penyidikan Kasus Restitusi Pajak

Kejagung Teruskan Penyidikan Kasus Restitusi Pajak

Republika.co.id – Kepala Jaksa Muda Pidana Khusus (Jampidsus), Arminsyah menegaskan, Jampidsus tetap melanjutkan penyidikan kasus dugaan restitusi pajak yang melibatkan Direktur Utama PT MNC Group, Hary Tanoesoedibjo. Menurut dia, tetap ada dugaan unsur suap dan korupsi dalam kasus tersebut.

“Saya sarankan penyidikan kasus ini tetap dilanjutkan. Kami tetap lihat ada dugaan unsur suap dalam kasus ini,” kata Arminsyah kepada wartawan di Jakarta, Kamis (17/3), malam.

Terkait pemeriksaan terhadap Hary Tanoe, Arminsyah menyebut hanya bertanya soal posisinya sebagai komisaris. Penyidik Jampidsus juga menanyakan perihal keterlibatan Hary Tanoe dengan pihak-pihak yang melakukan pengiriman uang dalam kasus Mobile 8. “Yang bersangkutan menyatakan tidak tahu,” kata Arminsyah.

Saat disinggung tentang kelanjutan pemeriksaan terhadap Harry Tanoe, dia belum bisa memastikan. Dia mengaku masih menanti laporan pemeriksaan dari tim penyidik Jampidsus.

Sebelumnya, Hary Tanoe diperiksa sebagai saksi dalam dugaan kasus restitusi pajak Mobile 8. Hary diperiksa selama lima jam dan dicecar 33 pertanyaan oleh tim penyidik Jampidsus Kejagung.

(Kongres Advokat Indonesia)

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

Presidium DPP KAI Kukuhkan 15 AdvoKAI & Resmikan LBH Advokai Lampung
July 20, 2024
Rapat Perdana Presidium DPP KAI, Kepemimpinan Bersama Itu pun Dimulai
July 3, 2024
Tingkatkan Kapasitas Anggota tentang UU TPKS, KAI Utus 20 AdvoKAI untuk Ikut Pelatihan IJRS
June 26, 2024
The Chef is TSH
June 10, 2024
Dihadiri Ribuan Advokat, Kongres IV KAI di Solo Trending Topic di Platform X
June 9, 2024