Penutupan PKPA KAI - Divkum Polri, Presiden KAI: Hasil Ujian Semua Peserta Sangat Memuaskan - Kongres Advokat Indonesia

Penutupan PKPA KAI – Divkum Polri, Presiden KAI: Hasil Ujian Semua Peserta Sangat Memuaskan

Presiden Kongres Advokat Indonesia Adv. Dr. Tjotjoe Sandjaja Hernanto menutup PKPA dan UKDPA hasil kerjasama KAI dengan Divkum Polri di The Tribrata, Jakarta Selatan, Jum’at (8/9/2023).

Kegiatan penutupan diawali dengan sosialisasi KUHP yang baru oleh Kadivkum Polri Irjen. Pol. Viktor T. Sihombing, S.I.K., M.Si., M.H.

Viktor mengatakan KUHP 2023 yang baru perlu disosialisasikan secara masif sebelum peraturan ini diberlakukan nantinya pada tahun 2026.

Beberapa poin yang disampaikan Irjen. Pol. Viktor tentang KUHP yang baru diantaranya mengenai hukuman mati, penghinaan presiden, pidana kekuatan gaib, gangguan dan penyesatan proses peradilan, aborsi dan lainnya.

Ketua pelaksana PKPA dan UKDPA KBP. Iksantyo Bagus Pramono menyampaikan PKPA dilaksanakan selama 8 hari dengan metode hybrid secara online dan offline dari narasumber yang berkompeten.

“Tingkat kelulusan peserta 98% dari 83 orang peserta PKPA dan UKDPA,” tutur Bagus menyakinkan.

Terakhir Presiden KAI Dr. Tjoetjoe menyampaikan seluruh nilai peserta PKPA dan UKDPA Divkum Polri ini lulus dengan di atas standar umum yang KAI tetapkan. Tjoetjoe mengaku bangga dengan hasil ujian para peserta.

“Di sisi lain, kedepannya KAI sebenarnya juga ingin menimba ilmu dari Polri supaya advokat juga dapat mengetahui ilmu-ilmu yang ada di kepolisian,” tutur Dr. Tjoe dalam sambutannya.

Tjoetjoe mengatakan bahwa menjadi seorang advokat adalah pengabdian tiada henti, dan rekan-rekan polisi yang telah mengikuti PKPA dan UKDP setelah purna tugas dapat mengajukan pengangkatan advokat ke KAI untuk dapat menyandang profesi yang baru sebagai advokat.

Presiden KAI mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak serta peserta yang berhasil menyelenggarakan PKPA dan UKDPA untuk para anggota Polri yang mayoritas berasal dari angkatan ’92 ini.

Acara penutupan diakhiri dengan sesi foto bersama dan pelepasan tanda peserta, penyerahan sertifikat dan penyematan pin KAI secara simbolis oleh Presiden KAI dan Kadivkum Polri kepada perwakilan peserta pendidikan.

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

PJ Sekda Sidenreng Rappang Jajaki Kerjasama Bidang Hukum dengan Kongres Advokat Indonesia
PJ Sekda Sidenreng Rappang Jajaki Kerjasama Bidang Hukum dengan Kongres Advokat Indonesia
April 25, 2024
Presiden KAI: Mempertanyakan BAS Lawan di Pengadilan itu Tidak Sopan!
March 21, 2024
Gerak Cepat Pembentukan Dewan Kehormatan Pusat Organisasi Advokat
March 13, 2024
Solid! Presiden Kongres Advokat Indonesia Sambut Hangat Pimpinan-Pimpinan Nasional Organisasi Advokat di Menara Sampoerna
March 6, 2024
KAI Makin Mengukuhkan Diri Sebagai Organisasi Advokat Modern Berbasis Digital & Artificial Intelligence
January 30, 2024