Jokowi Pimpin Rapat Harmonisasi Aturan Perizinan
Hina Presiden Melalui Media Sosial, Ongen Dijerat UU Pornografi

Jokowi Pimpin Rapat Harmonisasi Aturan Perizinan

Jokowi Pimpin Rapat Harmonisasi Aturan Perizinan

Kompas.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin rapat terbatas membahas harmonisasi peraturan perizinan di Kantor Presiden Jakarta, Selasa (15/3/2016).

Seperti dikutip Antara, tampak hadir sejumlah menteri antara lain Menko Polhukam Luhut Binsar Pandjaitan, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menko PMK Puan Maharani, Menkumham Yasonna Laoly.

Selain itu, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Ferry Mursidan Baldan, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Mensesneg Pratikno, Kepala BKPM Franky Sibarani.

Topik ratas tersebut harmonisasi peraturan perizinan terkait Izin Mendirikan Bangunan, Izin Lingkungan dan Ijin Gangguan.

Kepala BKPM Franky Sibararani mengatakan, pemerintah ingin menyederhanakan peraturan dengan mengurangi peraturan yang ada saat ini.

“Sekarang ini dalam IMB ada dua amdal, amdal untuk izin lingkungan dan amdal untuk melengkapi IMB, kita tentu ingin amdalnya itu satu saja, apakah itu ditempatkan di syarat izin lingkungan atau syarat di IMB,” katanya.

Ia mengakui, ada dua UU yang berbeda yang mengatur dua amdal tersebut. Namun, menurut dia, PP bisa dijadikan satu saja sehingga lebih ringkas dan sederhana.

“Penyederhanaan ini inisiatif kita sudah sejak lama dalam upaya penyederhanaan peraturan perizinan,” kata Franky Sibarani.

(Kongres Advokat Indonesia)

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

Presiden KAI: Mempertanyakan BAS Lawan di Pengadilan itu Tidak Sopan!
March 21, 2024
Gerak Cepat Pembentukan Dewan Kehormatan Pusat Organisasi Advokat
March 13, 2024
Solid! Presiden Kongres Advokat Indonesia Sambut Hangat Pimpinan-Pimpinan Nasional Organisasi Advokat di Menara Sampoerna
March 6, 2024
KAI Makin Mengukuhkan Diri Sebagai Organisasi Advokat Modern Berbasis Digital & Artificial Intelligence
January 30, 2024
tjoetjoe-sandjaja-hernanto-pengangkatan-dki-jakarta
Presiden KAI: Pilpres Sebentar Lagi, Ini Pilihan Saya!
January 30, 2024