Jokowi Perintahkan Tindak Bupati yang Terjerat Narkoba
42.000 Peraturan Menghambat, Presiden Minta Ikuti Standar Pusat

Jokowi Perintahkan Tindak Bupati yang Terjerat Narkoba

Jokowi Perintahkan Tindak Bupati yang Terjerat Narkoba

Tempo.co –┬áPresiden Joko Widodo meminta kepada Menteri Dalam Negeri untuk mengambil sikap ihwal kasus yang menjerat Bupati Ogan Komering Ilir A.W. Noviadi Mawardi. Juru bicara kepresidenan Johan Budi mengatakan presiden prihatin setelah mengetahui ada kepala daerah yang ketahuan menggunakan narkotika.

“Sejak awal presiden menyatakan perang terhadap narkoba dan itu sering disampaikan,” ucap Johan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin, 14 Maret 2016. Usai mengetahui kasus Noviadi, lanjut Johan, Presiden Jokowi langsung memerintahkan Menteri Dalam Negeri untuk mengambil tindakan.

Menurut Johan, bila mengacu kepada Undang-undang No.23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, di pasal 78 kepala daerah bisa diberhentikan bila melakukan perbuatan yang tercela. Di Pasal 79 dijelaskan presiden dan menteri bisa memberhentikan kepala daerah. “Ini bentuk ketegasan perang melawan narkoba,” ucapnya.

Usai melewati tes urine, Bupati Noviadi terbukti positif memakai narkoba. Ia ditangkap Badan Narkotika Nasional pada Ahad malam kemarin di Jalan Musyawarah III, Kecamatan Gandus, Palembang. BNN disebut-sebut sudah lama mengincar Noviadi. Ia diduga menjadi pelaku penyalahgunaan narkoba.

(Kongres Advokat Indonesia)

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

Presiden KAI: Mempertanyakan BAS Lawan di Pengadilan itu Tidak Sopan!
March 21, 2024
Gerak Cepat Pembentukan Dewan Kehormatan Pusat Organisasi Advokat
March 13, 2024
Solid! Presiden Kongres Advokat Indonesia Sambut Hangat Pimpinan-Pimpinan Nasional Organisasi Advokat di Menara Sampoerna
March 6, 2024
KAI Makin Mengukuhkan Diri Sebagai Organisasi Advokat Modern Berbasis Digital & Artificial Intelligence
January 30, 2024
tjoetjoe-sandjaja-hernanto-pengangkatan-dki-jakarta
Presiden KAI: Pilpres Sebentar Lagi, Ini Pilihan Saya!
January 30, 2024