Tito Karnavian Jadi Kepala BNPT, Digantikan Kapolda Jabar
Tito Karnavian Jadi Kepala BNPT, Digantikan Kapolda Jabar

Tito Karnavian Jadi Kepala BNPT, Digantikan Kapolda Jabar

Tito Karnavian Jadi Kepala BNPT, Digantikan Kapolda Jabar

Tempo.co – Kepala Polda Metro Jaya Inspektur Jenderal Tito Karnavian akan dimutasi menjadi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT). Ia bersama sejumlah perwira tinggi di tubuh Kepolisian Republik Indonesia mengalami rotasi, seperti tercantum dalam surat telegram Kapolri bernomor ST/604/III/2016.

“Iya benar,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Muhammad Iqbal, ketika dikonfirmasi Tempo, Senin, 14 Maret 2016.

Tito akan menggantikan Komisaris Jenderal Saud Usman Nasution yang dimutasi menjadi perwira tinggi Badan Reserse Kriminal Polri, karena akan memasuki masa pensiun.

Pengganti Tito adalah Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat Inspektur Jenderal Moechgiyarto. Adapun Inspektur Jenderal Jodie Rooseto yang sebelumnya menjabat sebagai Widyaiswara Utama Sespim Polri Lemdikpol akan diangkat sebagai Kapolda Jabar. Brigadir Jenderal Dolly Bambang Hermawan dipilih untuk mengisi kekosongan jabatan yang ditinggalkan Jodie.

Selain itu, Kepala Biro Pengendalian Personal (Karo Dalpers) SSDM Polri Brigadir Jenderal Supriyanto menjadi Kapolda Riau. Jabatan Supriyanto akan diisi Komisaris Besar Rachmat Mulyana yang saat ini berstatus sebagai Kepala biro Sumber Daya Manusia di Polda Metro Jaya.

(Kongres Advokat Indonesia)

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

The Chef is TSH
June 10, 2024
Dihadiri Ribuan Advokat, Kongres IV KAI di Solo Trending Topic di Platform X
June 9, 2024
Pernah Ditempati Adnan Buyung Nasution, Honorary Chairman Kongres Advokat Indonesia Kini Diisi Tjoetjoe S Hernanto
June 8, 2024
Ribuan Advokat Padati Edutorium UMS Ahmad Dahlan untuk Kongres IV KAI
June 8, 2024
Dr. Heru Notonegoro: Ribuan Advokat akan Padati Solo Hadiri Kongres IV KAI 2024
June 7, 2024