Tiga Pencuri Lembu Ditangkap dalam Razia Kendaraan
Muncul di Pengadilan, Pembunuh Miming Ucapkan Terima Kasih

Tiga Pencuri Lembu Ditangkap dalam Razia Kendaraan

Tiga Pencuri Lembu Ditangkap dalam Razia Kendaraan

Kompas.com – Tiga pencuri lembu diringkus personel Polsek Padang Hulu, Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara, saat bermaksud akan menjual hasil curian mereka, Jumat (11/3/2016) sekitar pukul 04.30 WIB.

Ketiga pria tersebut masing-masing, Liston Tampubolon (46), warga Jalan Kol, Pematangsiantar; Edison Nababan (36) dan Stepanus Simatupang (37), keduanya warga Jalan Medan, Kabupaten Simalungun.

Informasi diperoleh di Mapolsek Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun, disebutkan, mulanya ketiga pelaku mencuri dua ekor lembu di kawasan kebun sawit milik Kaminardo Sitorus (26), warga Huta VI Pondok II, Nagori Buntu Bayun, Kecamatan Hatonduhan, Kabupaten Simalungun, Kamis (10/3/2016) pukul 07.30 WIB.

Mulusnya aksi pencurian dilakukan tiga pelaku berkat bantuan warga bermarga Silalahi (DPO), yang juga satu kampung dengan Kaminardo Sitorus.

Kemudian ketiga pelaku dengan menggunakan mobil pikap Grand Max warna hitam BK 8515 WQ mengangkut dua ekor lembu untuk disembunyikan di kawasan perladangan sawit

Hatonduan mengikuti petunjuk marga Silalahi yang mengetahui lokasi yang cocok untuk menyembunyikan barang curian. Selanjutnya, ketiga pelaku mengendarai mobil pikap membawa dua ekor lembu untuk dijual kepada seorang penadah yang berada di Kota Medan.

Belum sampai tujuan, tepat di wilayah hukum Polsek Padang Hulu, Kota Tebing Tinggi, mereka dihentikan petugas Polsek Padang Hulu yang kebetulan sedang melakukan razia rutin pada Jumat (11/3/2016) pukul 04.30 WIB.

“Saat petugas sedang razia, mereka tak bisa menunjukkan surat-surat. Ketiganya akhirnya dibawa ke mapolsek untuk diinterogasi. Karena takut, ketiganya pun mengaku bahwa dua ekor lembu yang mereka bawa adalah hasil curian,” kata Kapolsek Tanah Jawa, Kompol Sejahtera Sembiring ditemui Sabtu (12/3/2016).

Selanjutnya, Polsek Padang Hulu langsung berkoordinasi dengan Polsek Tanah Jawa. Hasilnya positif bahwa ada warga yang kehilangan dua ekor lembu.

Jumat sore, Reskrim Polsek Tanah Jawa mendatangi Polsek Padang Hulu untuk menjemput ketiga tersangka dan barang buktinya.

(Kongres Advokat Indonesia)

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

PJ Sekda Sidenreng Rappang Jajaki Kerjasama Bidang Hukum dengan Kongres Advokat Indonesia
PJ Sekda Sidenreng Rappang Jajaki Kerjasama Bidang Hukum dengan Kongres Advokat Indonesia
April 25, 2024
Presiden KAI: Mempertanyakan BAS Lawan di Pengadilan itu Tidak Sopan!
March 21, 2024
Gerak Cepat Pembentukan Dewan Kehormatan Pusat Organisasi Advokat
March 13, 2024
Solid! Presiden Kongres Advokat Indonesia Sambut Hangat Pimpinan-Pimpinan Nasional Organisasi Advokat di Menara Sampoerna
March 6, 2024
KAI Makin Mengukuhkan Diri Sebagai Organisasi Advokat Modern Berbasis Digital & Artificial Intelligence
January 30, 2024