Belum Lapor Harta Kekayaan ke KPK, Ini Kata Bambang Soesatyo
Belum Lapor Harta Kekayaan ke KPK, Ini Kata Bambang Soesatyo

Belum Lapor Harta Kekayaan ke KPK, Ini Kata Bambang Soesatyo

Belum Lapor Harta Kekayaan ke KPK, Ini Kata Bambang Soesatyo

Tempo.co – Anggota Komisi Hukum Dewan Perwakilan Rakyat dari Fraksi Partai Golongan Karya, Bambang Soesatyo, mengakui bahwa dia belum memperbaharui laporan harta kekayaan penyelenggara negara ke Komisi Pemberantasan Korupsi.

“Saya sudah pernah menyerahkan lengkap tahun 2010, dan memang belum saya perbaharui,” ujar Bambang, yang juga Wakil Bendahara Umum Golkar, saat dihubungi Tempo, Rabu, 9 Maret 2016.

Bambang menuturkan akan segera memperbaharui laporan harta kekayaannya. Menurut dia, KPK juga sebelumnya telah mengimbau anggota DPR segera memperbarui laporan harta kekayaannya setiap awal dan akhir masa jabatan. “Terima kasih sudah mengingatkan,” tuturnya.

Masalah laporan harta kekayaan anggota DPR mencuat setelah Koalisi Masyarakat untuk Parlemen Bersih mendesak KPK membuka daftar nama anggota DPR yang tak melaporkan harta kekayaan. Koordinator koalisi itu, Arief Rachman, menduga, dari 560 anggota DPR, 60 persennya belum melaporkan harta kekayaannya.

Beberapa anggota DPR yang tak melaporkan harta kekayaannya di antaranya Ketua DPR Ade Komarudin; anggota Komisi III DPR dari Fraksi Golkar, Bambang Soesatyo; anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Masinton Pasaribu; dan anggota Komisi IX DPR dari Fraksi PDIP, Rieke Diah Pitaloka.

(Kongres Advokat Indonesia)

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

Presiden KAI: Mempertanyakan BAS Lawan di Pengadilan itu Tidak Sopan!
March 21, 2024
Gerak Cepat Pembentukan Dewan Kehormatan Pusat Organisasi Advokat
March 13, 2024
Solid! Presiden Kongres Advokat Indonesia Sambut Hangat Pimpinan-Pimpinan Nasional Organisasi Advokat di Menara Sampoerna
March 6, 2024
KAI Makin Mengukuhkan Diri Sebagai Organisasi Advokat Modern Berbasis Digital & Artificial Intelligence
January 30, 2024
tjoetjoe-sandjaja-hernanto-pengangkatan-dki-jakarta
Presiden KAI: Pilpres Sebentar Lagi, Ini Pilihan Saya!
January 30, 2024