Aturan PPKM Level 4 Disesuaikan, Ini Usaha yang Bisa Beroperasi - Kongres Advokat Indonesia

Aturan PPKM Level 4 Disesuaikan, Ini Usaha yang Bisa Beroperasi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan (PPKM) Level 4 diperpanjang hingga 2 Agustus 2021 dengan sejumlah penyesuaian. Apa saja yang aturan yang disesuaikan?

“Pasar rakyat yang menjual sembako sehari-hari diperbolehkan untuk buka seperti biasa dengan protokol kesehatan yang ketat,” kata Jokowi dalam keterangan pers yang disiarkan akun YouTube Sekretariat Presiden, Minggu, 25 Juli 2021.

Sementara itu, pasar rakyat yang menjual selain kebutuhan pokok sehari-hari bisa buka dengan kapasitas maksimum 50 persen sampai pukul 15.00 WIB. Kepala Negara menyatakan aturan teknis operasional pasar ini diatur pemerintah daerah setempat.

Pelaku usaha mikro dan kecil juga mulai bisa bernapas lega. Presiden mengatakan usaha seperti pedagang kaku lima (PKL), pangkas rambut, hingga bengkel kecil bisa kembali berusaha.

“Usaha-usaha kecil lain yang sejenis diizinkan buka dengan protokol kesehatan yang ketat sampai dengan pukul 21.00 (waktu setempat)” tegas Jokowi.

Warung makan, pedagang kaki lima, lapak jajan dan sejenisnya diizinkan buka dengan protokol kesehatan yang ketat hingga pukul 20.00 waktu setempat. Makan di tempat juga telah diizinkan dengan waktu makan setiap pengunjung 20 menit. MEDCOM

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

Presiden KAI: Mempertanyakan BAS Lawan di Pengadilan itu Tidak Sopan!
March 21, 2024
Gerak Cepat Pembentukan Dewan Kehormatan Pusat Organisasi Advokat
March 13, 2024
Solid! Presiden Kongres Advokat Indonesia Sambut Hangat Pimpinan-Pimpinan Nasional Organisasi Advokat di Menara Sampoerna
March 6, 2024
KAI Makin Mengukuhkan Diri Sebagai Organisasi Advokat Modern Berbasis Digital & Artificial Intelligence
January 30, 2024
tjoetjoe-sandjaja-hernanto-pengangkatan-dki-jakarta
Presiden KAI: Pilpres Sebentar Lagi, Ini Pilihan Saya!
January 30, 2024