Aturan PPKM Level 4 Disesuaikan, Ini Usaha yang Bisa Beroperasi - Kongres Advokat Indonesia

Aturan PPKM Level 4 Disesuaikan, Ini Usaha yang Bisa Beroperasi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan (PPKM) Level 4 diperpanjang hingga 2 Agustus 2021 dengan sejumlah penyesuaian. Apa saja yang aturan yang disesuaikan?

“Pasar rakyat yang menjual sembako sehari-hari diperbolehkan untuk buka seperti biasa dengan protokol kesehatan yang ketat,” kata Jokowi dalam keterangan pers yang disiarkan akun YouTube Sekretariat Presiden, Minggu, 25 Juli 2021.

Sementara itu, pasar rakyat yang menjual selain kebutuhan pokok sehari-hari bisa buka dengan kapasitas maksimum 50 persen sampai pukul 15.00 WIB. Kepala Negara menyatakan aturan teknis operasional pasar ini diatur pemerintah daerah setempat.

Pelaku usaha mikro dan kecil juga mulai bisa bernapas lega. Presiden mengatakan usaha seperti pedagang kaku lima (PKL), pangkas rambut, hingga bengkel kecil bisa kembali berusaha.

“Usaha-usaha kecil lain yang sejenis diizinkan buka dengan protokol kesehatan yang ketat sampai dengan pukul 21.00 (waktu setempat)” tegas Jokowi.

Warung makan, pedagang kaki lima, lapak jajan dan sejenisnya diizinkan buka dengan protokol kesehatan yang ketat hingga pukul 20.00 waktu setempat. Makan di tempat juga telah diizinkan dengan waktu makan setiap pengunjung 20 menit. MEDCOM

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

Rapat Perdana Presidium DPP KAI, Kepemimpinan Bersama Itu pun Dimulai
July 3, 2024
Tingkatkan Kapasitas Anggota tentang UU TPKS, KAI Utus 20 AdvoKAI untuk Ikut Pelatihan IJRS
June 26, 2024
The Chef is TSH
June 10, 2024
Dihadiri Ribuan Advokat, Kongres IV KAI di Solo Trending Topic di Platform X
June 9, 2024
Pernah Ditempati Adnan Buyung Nasution, Honorary Chairman Kongres Advokat Indonesia Kini Diisi Tjoetjoe S Hernanto
June 8, 2024