Polsek Pasar Minggu Tangkap Otak Penipuan Wedding Planner
Polsek Pasar Minggu Tangkap Otak Penipuan Wedding Planner

Polsek Pasar Minggu Tangkap Otak Penipuan Wedding Planner

Polsek Pasar Minggu Tangkap Otak Penipuan Wedding Planner

Detik.com – Polsek Pasar Minggu mengamankan wanita berinisial N, yang diduga otak penipuan bermodus wedding planner yang telah merugikan sejumlah calon pengantin. N ditangkap di sebuah rumah di kawasan Tangerang.

“Iya benar, yang bersangkutan sudah diamanakan barusan,” ujar Kapolsek Pasar Minggu Kompol Zaky Nasution saat dihubungi detikcom pukul 21.05 WIB, Selasa (8/3/2016).

Pelaku diamankan di Griya Sangiang Mas, Jl Garuda I No 4 Blok JA RT 9/9, Kota Tangerang. Saat ini N masih diperiksa intensif di Mapolsek Pasar Minggu.

Sebelumnya, pada Minggu (6/3) kemarin, Polsek Pasar Minggu menangkap seorang anak buah N, seorang laki-laki berinisial F. “F ini yang menerima dana dari para korban,” imbuhnya.

Sebelumnya, N dilaporkan oleh seorang korban bernama Karina (35) ke Polsek Pasar Minggu, pada Minggu (6/3) lalu. Karina melaporkan N karena pernikahannya dengan kekasihnya, M Bayu, batal digelar di Gedung Sarwono, Jaksel.

Karina dan Bayu telah mengirimkan uang sebesar Rp 119 juta kepada N melalui rekening F untuk biaya pernikahannya. Tetapi rupanya, uang itu dibawa kabur, N hanya menyetor booking fee sebesar Rp 5 juta ke pengelola gedung.

Modus N adalah mengaku sebagai wedding planner ‘Getar’ yang menawarkan jasa untuk mengatur pesta pernikahan para pengantin. Korban N diduga banyak. Para korban bahkan membuat grup ‘Korban WO Gila’ di whatsapp setelah salah satu korban menyebar perbuatan pelaku di media sosial.

(Kongres Advokat Indonesia)

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

Rapat Perdana Presidium DPP KAI, Kepemimpinan Bersama Itu pun Dimulai
July 3, 2024
Tingkatkan Kapasitas Anggota tentang UU TPKS, KAI Utus 20 AdvoKAI untuk Ikut Pelatihan IJRS
June 26, 2024
The Chef is TSH
June 10, 2024
Dihadiri Ribuan Advokat, Kongres IV KAI di Solo Trending Topic di Platform X
June 9, 2024
Pernah Ditempati Adnan Buyung Nasution, Honorary Chairman Kongres Advokat Indonesia Kini Diisi Tjoetjoe S Hernanto
June 8, 2024