Mewahnya Superyacht Pangeran Arab, Dilengkapi Bioskop sampai Helipad - Kongres Advokat Indonesia

Mewahnya Superyacht Pangeran Arab, Dilengkapi Bioskop sampai Helipad

DETIK – Pangeran Arab Saudi sudah pasti tajir. Baru-baru ini dia datang ke Inggris menggunakan superyacht sekitar Rp 800 miliar dengan fasilitas melimpah.

Dilansir dari Daily Star, Jumat (16/4/2021), Pangeran Arab Saudi Mohammed bin Salman berlabuh di Cornwall, Inggris menggunakan Superyacht Pegasus VIII. Kapal mewah ini dilengkapi fasilitas yang bikin sang empunya merasa nyaman selama perjalanan.

Kapal ini memiliki sebuah bioskop dengan 13 kursi hingga helipad yang juga dapat berfungsi sebagai lapangan golf. Tak sampai di situ, kapal juga dilengkapi dengan dek pesta lengkap dengan dua bar, lantai dansa, grand piano, fasilitas barbeque, sampai gudang berisi 1.000 botol tequila.

Kapal itu juga diketahui memiliki pusat kebugaran atau gym, jacuzzi di dek luar dan kolam renang sepanjang 12 meter. Untuk kapasitas, kapal itu mampu mengakomodasi 12 tamu dan 26 awak. Jadi bisa terbayang kan, betapa nyamannya berada di kapal tersebut.

Superyacht Pegasus VIII dibuat oleh perusahaan konstruksi kapal pesiar asal Denmark, Royal Denship pada 2003. Untuk mesin kapal, superyacht itu didukung mesin diesel-listrik dengan tangki bahan bakar 435.700 liter.

Untuk desain eksteriornya dibuat oleh arsitek angkatan laut Espen Oeino. Sedangkan interiornya dibuat oleh Franscesco Zuretti.

Mulanya kapal ini dibeli Investor California, Ronald Tutor pada tahun 2003. Ia menamakan kapal ini Pegasus.

Lalu pada 2015 pangeran Saudi Mohammed bin Salman membelinya dengan harga 44 juta poundsterling atau sekitar Rp 800 miliar. Ia kemudian mengganti nama kapalnya menjadi Pegasus VIII.

Sebelum digunakan, pria berusia 35 tahun yang menjabat sebagai wakil perdana menteri Arab Saudi itu mengirimkan kapal ke Belanda untuk direparasi secara intensif.

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

KAI Makin Mengukuhkan Diri Sebagai Organisasi Advokat Modern Berbasis Digital & Artificial Intelligence
January 30, 2024
tjoetjoe-sandjaja-hernanto-pengangkatan-dki-jakarta
Presiden KAI: Pilpres Sebentar Lagi, Ini Pilihan Saya!
January 30, 2024
Amanat Undang-undang, 39 Advokat Diangkat Dalam Sidang DPP Kongres Advokat Indonesia
January 29, 2024
Presiden KAI: Menunjukkan BAS Tiap Sidang Tidak Selaras Dengan Digitalisasi di Mahkamah Agung
December 18, 2023
Presiden KAI Dr. Tjoetjoe Tegaskan Advokat JM Diduga Pelaku Asusila Tak Terdaftar Anggota Kongres Advokat Indonesia
December 13, 2023