Sedang Sidang Lewat Zoom, Pengacara Ini Tertangkap Basah Berhubungan Seks - Kongres Advokat Indonesia

Sedang Sidang Lewat Zoom, Pengacara Ini Tertangkap Basah Berhubungan Seks

KOMPAS.COM – Seorang pengacara di Peru ketahuan dalam keadaan telanjang dan tengah berhubungan seks, dalam sidang yang digelar via Zoom.

Hakim yang memimpin persidangan langsung mengecam si advokat, Hector Paredes Robles, yang bersetubuh saat kamera tengah menyala. Persidangan itu dilaporkan digelar di pengadilan Pinachaki, Region Junin, Peru tengah, pada Selasa waktu setempat (26/1/2021).

Dalam rekaman yang beredar, nampak Robles mundur dan duduk di kursi, dengan seorang perempuan dalam keadaan telanjang mendekatinya. Saat itu, Hakim John Chahua Torres tengah bersiap memanggil polisi ketika salah satu kolega mengetahui ada adegan tak senonoh.

Si kolega perempuan mencoba memeringatkan Robles bahwa momen berhubungan seks itu direkam, dan ditonton banyak orang. Dilansir Daily Mirror Sabtu (30/1/2021), saat kejadian Robles bertindak sebagai pembela terdakwa kasus penipuan, pemerasan, dan perdagangan tanah.

Marah dengan apa yang dilihatnya, Hakim Torres menyatakan Robles sudah melakukan perbuatan cabul dan pelanggaran kesusilaan. “Apalagi, adegan ini direkam secara nasional. Saya memerintahkan Dinas Penuntutan Nasional untuk menyelidikinya,” tegas Torres di Zoom.

Pada Jumat malam (29/1/2021), si pengacara dilaporkan mendapat larangan untuk terlibat dalam kasus yang ditanganinya. Dia menghadapi dua penuntutan. Satu dari jaksa penuntut umum, dan satunya lagi berasal dari asosiasi advokat yang menaunginya.

Sejumlah media lokal memberitakan, perempuan yang berhubungan seks dengannya disebut adalah klien Robles. Setelah sidangnya ditangguhkan, Hakim Torres menyebut Robles adalah advokat yang menghina pengadilan, maupun rekan sejawatnya.

Pengadilan Tinggi Junin juga merilis pernyataan yang mengecam perbuatan Robles, menganggapnya norma kesopanan publik. “Kementerian Publik Peru dan asosiasnya juga harus mendapatkan pemberitahuan sehingga mereka bisa mengambil sikap atas ulahnya,” kata pengadilan.

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

Rapat Perdana Presidium DPP KAI, Kepemimpinan Bersama Itu pun Dimulai
July 3, 2024
Tingkatkan Kapasitas Anggota tentang UU TPKS, KAI Utus 20 AdvoKAI untuk Ikut Pelatihan IJRS
June 26, 2024
The Chef is TSH
June 10, 2024
Dihadiri Ribuan Advokat, Kongres IV KAI di Solo Trending Topic di Platform X
June 9, 2024
Pernah Ditempati Adnan Buyung Nasution, Honorary Chairman Kongres Advokat Indonesia Kini Diisi Tjoetjoe S Hernanto
June 8, 2024