16 Oct 2020

Viral Niat Membantu Memadamkan Api, Petugas Pemadam Malah Dipukul Pemuda Miliki Golok

Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan seorang pemuda memukul petugas pemadam kebakaran Malaysia. Pemuda yang tiba-tiba marah dan memukul pemadam kebakaran ini dikecam pengguna media sosial, secara luasnya warga ikut geram dengan kelakukan pria bertindak kasar.

Selain memukul pemadam kebakaran, setelah dilakukan penelusuran, pria yang emosian terekam kamera menyimpan senjata tajam. Video yang memperlihatkan seorang pemuda menyerang pemadam kebakaran mendapat kecaman dari pengguna media sosial.

Pada video terlihat pemadam kebakaran Malaysia berusaha menolong setelah terjadi insiden kecelakaan. Namun, seorang pemuda tiba-tiba terlihat memukul pemadam, setelah pihak pemadam kebakaran berbicara dengannya.

Melansir dari BERNAMA, Kamis (15/10/2020), penyelidikan kasus yang melibatkan seorang pemuda memukul pemadam kebakaran setelah dilakukan. Kejadian tersebut berlangsung dekat Stasiun Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Bandar Tun Hussein Onn, Selangor, Malaysia.

Menteri Perumahan dan Pemerintah Daerah Zuraida Kamaruddin dalam sebuah pernyataan, bahwa orang yang melanggar hukum harus diambil hukum sesuai undang-undang yang berlaku.

Pemuda yang tiba-tiba memukul pemadam kebakaran berada dalam kondisi tidak stabil dan emosi yang meledak-ledak. Selain bersikap emosional, dalam mobil pemuda ini juga ditemukan senjata tajam yakni sebilah golok.

“Secara pribadi saya sempat kesal dan kaget saat melihat rekaman video.

“Karena petugas pemadam kebakaran merupakan salah satu pekerja lini depan yang bekerja tanpa mengenal lelah, bahkan pengorbanannya diakui oleh masyarakat.

“Masyarakat dalam situasi apapun harus menghormati tugas yang dilakukan oleh petugas pemadam kebakaran.

“Karena terbukti mereka memikul tanggung jawab yang berat untuk menjaga keamanan dan ketertiban umum,” ujarnya.

Zuraida menjelaskan, anggota JBPM yang dipukuli oknum publik tersebut telah melapor ke polisi terkait kejadian tersebut. Sebelumnya, di media sosial, beberapa cuplikan video memperlihatkan seorang pria yang bertindak agresif dengan cara meninju petugas pemadam kebakaran dan mengamuk sebelum ditangkap.

Postingan ini juga dibagikan oleh salah satu pengguna Facebook, yakni Kosmo Online, pada hari ini, Kamis (15/10/2020).

“[VIDEO] Seorang lelaki ditahan polis selepas menyerang seorang anggota Jabatan Bomba dan Penyelamat Malaysia (JBPM) yang sedang memadamkan kebakaran sebuah mobil dalam satu kejadian di Jalan Suakasih, Bandar Tun Hussein Onn, Cheras pagi tadi,” tulisnya menyertai sebuah video berdurasi satu menit. Sumber

Leave a Reply