Anggota DPRD Pemeran Video Panas: Masa Depan Saya Hancur

Anggota DPRD Pemeran Video Panas: Masa Depan Saya Hancur

Belum lama ini sebuah video mesum berhasil menghebohkan warganet. Pasalnya, video tersebut melibatkan seorang tokoh masyarakat Suku Kamoro di Kabupaten Mimika, Papua berinisial MM. Lantaran video itu viral, MM merasa dirugikan dan nama baik dirinya telah hancur.

MM berencana untuk menempuh jalur hukum terkait video mesum dirinya yang beredar. Ia mengaku tak ingin berdamai dengan pelaku yang telah membuat nama baiknya hancur.

“Masa depan saya hancur. Dikasih uang miliaranpun saya tidak akan terima. Harga diri saya sebagai tokoh masyarakat Kamoro benar-benar diinjak-injak. Masalah ini harus sampai di pengadilan,” kata MM di Timika, seperti dilansir dari Akurat.co, Minggu, (16/8/2020).

Mantan anggota DPRD Mimika periode 2004-2009 itu mengaku sudah bertemu langsung dengan Kapolda Papua Irjen Polisi Paulus Waterpauw. Ia telah membuat laporan untuk memproses masalah itu secara hukum dan akan ditangani serius.

Menurut MM, Irjen Waterpauw merasa prihatin sekaligus marah lantaran video mesum MM dengan seorang perempuan diumbar ke jagad media sosial.

Menurut dugaannya, video tersebut disebar oleh oknum pejabat di lingkungan Pemkab Mimika.

“Pak Kapolda marah kepada saya. Sebagai Putra Kamoro beliau merasa malu, kok masalah privasi bisa diumbar ke publik. Kami benar-benar dilecehkan,” kata MM.

Kapolda Papua Irjen Waterpauw mengingatkan warga setempat agar berhati-hati dalam menggunakan dan memanfaatkan media sosial. Hal itu ia sampaikan saat menggelar konferensi pers di Timika pada Sabtu (15/8/2020).

“Kepada seluruh masyarakat, kita semua harus hati-hati dalam hal menerima informasi di media sosial, termasuk link-link berita yang dikirim oleh seseorang tanpa identitas yang jelas.

Hati-hati untuk membuka itu. Kadang-kadang itu dipakai oleh para pihak untuk menjaring semakin banyak korban,” ujar Waterpauw.

“Bila ada hal seperti itu diharapkan tidak meneruskan ke orang lain sebelum ada klarifikasi dari pihak yang bertanggung jawab atau berkompeten,” lanutnya.

Lebih lanjut, Kapolda Papua itu mengatakan bahwa kasus tersebut telah ditangani oleh jajaran penyidik Satuan Reserse dan Kriminal Polres Mimika. Rencananya kasus itu akan dilimpahkan lebih lanjut ke penyidik Polda Papua.

Menurut Irjen Waterpauw, kasus video mesum MM sangat meresahkan warga Mimika.

Lantaran hal itu, ia menjelaskan bahwa pelaku yang terlibat dalam penyebaran video itu akan diusut tuntas dan diproses secara hukum.

“Berkaitan dengan Video ini apakah mengandung kepentingan tertentu dan lainnya, itu akan terlihat ketika kita mengungkap semuanya. Kami belum bisa memastikan itu sekarang ini,” jelas Irjen Waterpauw

“Yang jelas, pihak-pihak yang memanfaatkan ruang-ruang itu untuk kepentingannya, ini menjadi momentum bagi kami untuk membuka semuanya. Artinya ini menjadi pintu masuk untuk kita proses,” sambungnya. Sumber

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

Presiden KAI: Mempertanyakan BAS Lawan di Pengadilan itu Tidak Sopan!
March 21, 2024
Gerak Cepat Pembentukan Dewan Kehormatan Pusat Organisasi Advokat
March 13, 2024
Solid! Presiden Kongres Advokat Indonesia Sambut Hangat Pimpinan-Pimpinan Nasional Organisasi Advokat di Menara Sampoerna
March 6, 2024
KAI Makin Mengukuhkan Diri Sebagai Organisasi Advokat Modern Berbasis Digital & Artificial Intelligence
January 30, 2024
tjoetjoe-sandjaja-hernanto-pengangkatan-dki-jakarta
Presiden KAI: Pilpres Sebentar Lagi, Ini Pilihan Saya!
January 30, 2024