Minta Maaf ke IDI, Jerinx Bantah Takut Berurusan dengan Hukum

Minta Maaf ke IDI, Jerinx Bantah Takut Berurusan dengan Hukum

Musisi Jerinx Superman Is Dead (SID) menjelaskan soal pernyataan permintaan maafnya kepada Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Dia bilang maaf itu disampaikan bukan karena dirinya ketakutan saat berurusan dengan hukum.

“Saya tidak bersalah dan menyampaikan maaf karena kasihan sangat beda konteksnya dengan minta maaf karena ketakutan,” kata Jerinx SID di Instagram pada Kamis (6/8/2020).

Unggahan itu diiringi video saat drummer SID ini melakukan wawancara bareng awak media di Polda Bali. Dia juga tidak menyangka bahwa ucapan maaf itu berujung viral.

“Saya ingin mengklarifikasi kalau saya minta maaf ke IDI segala macam. Saya pikir percakapan saya dengan wartawan itu off the record dan akan disampaikan secara personal kepada IDI nya. Saya nggak nyangka bakalan dicetak,” tutur Jerinx SID dalam video tersebut.

Suami Nora Alexandra ini menambahkan bahwa kata maafnya itu semata-mata bentuk empatinya kepada IDI.

“Tapi saya benar minta maaf sebagai bentuk empati saya kepada kawan-kawan IDI. Karena saya tidak niat menghancurkan dan menyakiti kawan-kawan IDI. Jadi ini seratus persen suatu kritikan,” ucap Jerinx SID.

“Permintaan maaf saya itu sebagai empati karena tujuannya ini bukan personal. Saya nggak punya kebencian personal terhadap IDI. Ini cuma seratus persen kritikan jangan ditanggapi dengan perasaan,” sambungnya lagi.

Seperti diketahui, Jerinx SID dilaporkan IDI ke Pola Bali atas tuduhan pencemaran nama baik. Pasalnya, Jerinx SID dalam unggahannya di Instagram sempat menyebut IDI kacung WHO. Sumber

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

Presiden KAI: Mempertanyakan BAS Lawan di Pengadilan itu Tidak Sopan!
March 21, 2024
Gerak Cepat Pembentukan Dewan Kehormatan Pusat Organisasi Advokat
March 13, 2024
Solid! Presiden Kongres Advokat Indonesia Sambut Hangat Pimpinan-Pimpinan Nasional Organisasi Advokat di Menara Sampoerna
March 6, 2024
KAI Makin Mengukuhkan Diri Sebagai Organisasi Advokat Modern Berbasis Digital & Artificial Intelligence
January 30, 2024
tjoetjoe-sandjaja-hernanto-pengangkatan-dki-jakarta
Presiden KAI: Pilpres Sebentar Lagi, Ini Pilihan Saya!
January 30, 2024